Fernandez Calon Kuat Kapten MU Kala Masa Ronaldo Habis

260
Ronaldo dan rekan satu tim, Bruno Fernandez. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Bruno Fernandez calon kuat sebagai kapten di masa transisi Harry Maguire hanya sebagai pemain cadangan. Karena selain senior, dia juga penampilannya konsinten di lapangan. 

Fernandes termasuk di antara para pemain yang kembali ke performa terbaik untuk Manchester United. Yang membantu terciptanya gol-gol dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford untuk meraih kemenangan atas tim Jurgen Klopp.

Mantan bek Man Utd Ferdinand menganggap dia akan menjadi pilihan yang bagus sebagai kapten berikutnya dengan masa depan Maguire di starting XI yang sedikit tidak pasti.

BACA JUGA:  Arsenal akan Menyulitkan City

“Saya pikir saya akan tetap dengan siapa yang kami miliki saat ini, dia sepertinya [Fernandes] memenuhi tanggung jawab itu,” kata Ferdinand kepada saluran YouTube Vibe seperti dilansir Yahoo pada hari ini. 

Menurutnya, Bruno memiliki ego dan ingin menjadi pemain utama. Ketika Cristiano masuk, tidak ada pembicaraan siapa pemain utamanya. Tidak ada penyamaran dia orang utama, terlepas dari siapa dia, apa yang telah dia lakukan.

“Saya pikir ketika Bruno datang ke sini, dia adalah pemain utama, sosok yang dipuja karena penampilan dan golnya, dan itu agak dibayangi ketika Cristiano Ronaldo datang. Dia keluar dari level sebanyak siapa pun karena dia mencapai level yang sangat tinggi,” imbuh Ferdinand. 

BACA JUGA:  Mbappe Membalas Patah Hati PSG

Ferdinand menilai sekarang ini waktunya di United bisa mencari pemain sebelum batas waktu transfer berakhir.  Toh, sekarang tim sudah membaik tanpa ada Ronaldo. 

“Lihat penampilan Bruno. Bruno terlihat berbeda saat Cristiano tidak ada. Dia terlihat sebagai pemain yang berbeda dalam hal energi, dalam hal fokus, pengambilan keputusan, semuanya,” tambah Ferdinand.

BACA JUGA:  Ini Alasan Pep Melepas Sterling dan Gabriel

“Dia juga disiplin dalam cara dia melompat dan menekan. Dan, saya hanya merasakan perbedaan ketika Cristiano tidak ada di sana,” ucapnya lagi. 

Ferdinand melanjutkan terlepas dari suka atau tidak terhadap Ronaldo tapi terkadang masih banyak tekanan pemain. 

“Bisa saja manajer membebani sebagian pemain. Seharusnya tidak seperti itu, tetapi sayangnya jika itu masalahnya dan ada terlalu banyak pemain di bicaranya mereka ketika Ronaldo ada, dia mungkin mengatakan waktunya sudah habis,” ujarnya.(maq)

BAGIKAN