Gaji Alba Dipotong 25 Persen

877
Bek kiri Barcelona, Jordi Alba. Foto: FCBarca

Tidak Ada Messi Tagihan Gaji Barca Masih Gede

Bola, edisiana.comSatu per satu gaji bintang Barcelona dipotong. Kini giliran
Jordi Alba. Hingga 25 persen.

Sebelum Jordi Alba ada Gerard Pique. Pique yang mengilhami kawan-kawannya untuk menyetujui pemotongan gaji dalam upaya Barcelona mengurangi tagihan upah yang kesulitan keuangan.

Seperti dilaporkan sumber ESPN , Jordi Alba telah menerima pengurangan gajinya sebanyak 25 persen. Dan juga menangguhkan bagian lain dari gajinya.

Sumber belum bisa memastikan rincian perjanjian terkait pemotongan itu. Tetapi mengatakan pengurangan itu signifikan.

BACA JUGA:  Messi Angkat Bahu Saat Ditarik Keluar Poch

Jordi Alba yang masih terikat kontrak hingga 2024 telah menyapakati kesepakatan kemarin, 23 Agustus 2021. Saat ini penghasilan bek kiri hanya tinggal sekitar €15 juta bruto per tahun.

Kini Sergio Busquets dan Sergi Roberto akan menyusul langkah yang diambil Jordi Alba. Kedua pemain ini bersedia untuk menyesuaikan kontrak mereka, tetapi formula yang tepat masih dalam pembicaraan.

Dengan adanya pengurangan gaji Pique dan Alba, Klub Catalan mengumumkan bahwa memungkinkan Memphis Depay, Eric Garcia dan Rey Manaj didaftarkan untuk musim ini.

BACA JUGA:  Zidane Mau Melatih Marseille, tapi Syaratnya Klub Harus Dijual ke Arab

Karena Barcelona harus mematuhi batas pengeluaran LaLiga dalam hal gaji dan biaya transfer. Pada musim 2019-20, sebelum pandemi, Barcelona memiliki batas lebih dari €600 juta.

Musim lalu turun menjadi €347 juta dan musim ini diperkirakan turun menjadi sekitar €200 juta.

Sementara Sergio Aguero yang baru datang dari Manchester City belum juga terdaftar. Teman Messi ini mengalami cedera selama dua bulan.

Tapi dengan adanya pemotongan gaji Alba dan Busquets dan Roberto memungkin Kun Aguero untuk dimasukkan dalam daftar penain di LaLiga.

BACA JUGA:  Liga Champions Ajang Reuni Gvardiol dengan Klub Lamanya

Barcelona masih berharap untuk membebaskan tagihan upah pemain sebelum jendela transfer ditutup pada Agustus ini. Termasuk rencana memindahkan Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic akan memperpanjang napas keuangan Barca.

Presiden Joan Laporta menjelaskan bahwa gaji Barca, tanpa pemain Lionel Messi itu masih sekitar 95 persen dari pendapatan klub. Standarnya sekitar 70 persen untuk mematuhi kontrol keuangan LaLiga.(maq)

BAGIKAN