Bos Properti Tawar Derby County

303
David Clowes. Foto: BBC

Bola, edisiana.com – Bos properti Inggris, David Clowes mengatakan dia akan mengajukan tawaran untuk membeli Derby County pada hari Jumat ini.  

Pengembang itu baru juga membeli stadion Pride Park milik klub League One. Perusahaannya, Clowes Developments (UK) Ltd, juga telah memberikan pinjaman kepada klub untuk memungkinkan mereka memulai musim depan.

Upaya Clowes untuk mengambil Derby keluar dari administrasi datang setelah Chris Kirchner menarik tawarannya pada 13 Juni.

BACA JUGA:  Presiden Barcelon Dijanjikan €1M bila Gabung Super Liga

“Dengan tenggat waktu yang membayangi dan awal musim depan semakin dekat, kami perlu melakukan sesuatu,” kata Clowes seperti dilansir BBC.

Menurut Clowes, tawaran resmi untuk klub akan diajukan pada Jumat malam, seminggu setelah Pride Park dibeli dari mantan pemilik Derby, Mel Morris.

Pembelian tanah, yang sebelumnya menyebabkan masalah besar dengan upaya untuk menjual klub, telah dirahasiakan sampai perjanjian pinjaman telah selesai.

BACA JUGA:  Guardiola Yakin Haaland Dapat Ballon d'Or

Administrator bersama Derby Quantuma menjelaskan pinjaman itu akan memungkinkan Rams untuk terus berdagang. 

Dia menambahkan mereka berharap untuk melanjutkan diskusi positif tentang pengambilalihan tersebut.

Clowes melanjutkan membeli stadion sebagai langkah pertama untuk membantu menyelamatkan klub, yang terdegradasi ke League One di bawah manajer Wayne Rooney pada akhir musim yang penuh ketidakpastian.

BACA JUGA:  Saka Terancam Tidak Bisa Main Melawan City

“Sebagai pendukung Derby yang bangga, tidak terbayangkan bagi saya bahwa klub berisiko jatuh,” kata Clowes.

“Kami telah bekerja tanpa lelah di belakang layar dalam pembelian stadion dan perjanjian pinjaman untuk dapat membuat klub berjalan lagi tepat waktu untuk musim depan,” ucapnya. 

Pemain, staf, dan penggemar, imbuhnya, membutuhkan kabar baik, dan pihaknya senang bisa  menyampaikan itu.(maq)

BAGIKAN