Cheltenham Kalah

637
Foden pembuka gol pertama untuk Manchester City dalam laga melawan Cheltenham. Foto: AFP dilansir The Sun

Bola, edisiana.com Manchester City melakoni laga knock-out di Piala FA, Minggu dinihari tadi. Skuad Pep Guardiola menang dengan skor meyakinkan 1-3 atas tuan rumah Cheltenham.

Laga putaran empat ini digelar Stadion Jonny-Rocks, kandang Cheltenham. City langsung tancap gas. Penjaga gawang Grifiths sampai jatuh bangun.

Walau pun menguasai permainan 72 persen Gabriel Jesus dkk tidak bisa menjebol gawang The Robins, julukan tim Cheltenham. Ya, Grifiths tampil gemilang pada pertandingan ini. Sampai jeda minum, skor 0-0.

BACA JUGA:  Arsenal Dijagokan Juara Liga Inggris Musim Depan

Di babak kedua tak jauh beda dengan babak pertama. City menguasai bola dan mengurung Cheltenham. Keasyikan menyerang malah The Citizens yang kebobolan terlebih dulu. Di pertengahan babak kedua, pasukan Pep Guardiola tertinggal dari gol Alfie May.

Tapi kemudian dibalas Foden, yang tampil luar biasa. Foden mencetak gol usai menerima umpan Cancelo. Lalu gol berikutnya dari Gabriel Jesus dan Ferran Torres. Tiga gol ini membawa City ke putaran kelima yang nanti ketemu Swansea.

BACA JUGA:  Chelsea Pilih Mantan Asisten Pep Guardiola untuk Gantikan Pochettino

Foden yang menjadi pemain terbaik dalam laga mengatakan akan tetap fokus dan berusaha terus untuk berkembang dan berkontribusi bagi tim.

“Saat ini saya menyukainya – Anda dapat bertanya kepada siapa pun bahwa tidak ada perasaan yang lebih baik daripada mencetak gol,” kata Foden.

“Saya ingin mencetak banyak gol dan ingin terus mencetak gol karena itulah yang saya nikmati, ” imbuhnya.

“Saya bermain bagus tetapi Anda dapat dengan mudah memiliki kinerja yang buruk, jadi bagi saya, saya hanya ingin terus berkembang dan tetap berada di puncak permainan saya karena pemain terbaik di dunia sangat konsisten di setiap pertandingan dan ingin menjadi seperti ini.”

BACA JUGA:  Diam-diam Mantan Bos Chelsea Ambil Alih Klub Vitesse

Foden mengaku tim devisi dua juga tampil bagus. Terutama pada babak pertama. “Saya pikir kami agak lambat di babak pertama tetapi kami senang kami mendapat kemenangan,” tambah Foden.(maq)

BAGIKAN