Torres Dibarter De Jong?

521
Ferran Torres saat mencetak gol untuk Manchester City. Foto: Getty


Bola, edisiana.comBarcelona sangat membutuhkan striker baru untuk menambah daya gedor. Targetnya, Ferran Torres, pemain Manchester City. Hanya saja Xavi Hernandez terbentur peraturan LaLiga. 

Dengan pensiunnya Sergio Aguero, Barcelona memang mulai sedikit mengurangi beban. Yakni biaya gaji. Tapi klub Catalan itu butuh beberapa pemain lagi untuk mengurangi pemain. Agar tidak disemprit otoritas Laliga. 

Ancer-ancerannya ada tiga pemain yang siap dijual pada bulan depan. Yaitu Neto, Samuel Umititi dan mantan pemain Liverpool. Ketiga sudah jarang dimainkan. Jika pemain ini terjual Barca dianggapnya surplus untuk persyaratan. Dan sudah bisa lepas dari kekangan peraturan mengenai belanja klub. 

BACA JUGA:  Hojlund Mulai Moncer, Bayar Lunas Transfernya

Tapi masih ada masalah satu lagi. Yakni utang. Utang kotor klub mencapai lebih dari €1 miliar ($ 1,13 miliar). Inilah menyebab salah satu Barca tidak bisa mempertahankan Messi. Dan juga pemain baru. 

Sumber ESPN mengatakan sejak bulan November kemarin Barca telah intens melakukan pembicaraan dengan Manchester City. Untuk mendatangkan striker Torres. Yang datang langsung Direktur sepak bola Mateu Alemany.

BACA JUGA:  Pramusim: El Classico di Kota Judi

City membeli Torres dengan harga relatif murah. Sekitar € 23 juta ($ 26 juta) pada tahun 2020 dari Valencia. Dan pasti harganya akan berubah.  Namun Barca masih mengakali dengan menukarnya dengan pemain Franki De Jong. Sehingga dapat memenuhi batas gaji LaLiga. 

BACA JUGA:  Ethan, Pemain Muda Liga Inggris Jalani Debut Perdana

Usaha sepertinya disambut City. Kedatangan Pep Guardiola saat pengumuman pensiun Sergio Aguero di Barcelona adalah salah satu misinya untuk mendatangkan pemain Belanda tersebut ke Etihad.(maq)

BAGIKAN