Prancis Menang, Giroud Samai Rekor Henry

176
Giroud mencetak dua gol. Foto: Mirror

Bola, edisiana.com – Juara bertahan Piala Dunia Prancis menang besar terhadap lawannya Australia 4-1. Dua gol di antaranya dibuat Olivier Giroud.  

Olivier Giroud mengakhiri paceklik gol Piala Dunia selama delapan tahun. Dia membantu Prancis mengalahkan Australia. 

Awalnya perwakilan Asia Tenggara itu unggulan duluan pada laga Rabu dinihari ini. 

Craig Goodwin memberi Socceroos keunggulan mengejutkan hanya sembilan menit memasuki pertandingan Grup D. 

BACA JUGA:  Pep Marah, Wasit Beri Tambahan Waktu 11 Menit

Tapi kemudian juara bertahan mengambil alih kendali permainan, dengan sundulan Adrien Rabiot untuk menyamakan kedudukan. 

Olivier Giroud kemudian mencetak gol Piala Dunia pertamanya dalam delapan tahun untuk membawa tim asuhan Didier Deschamps unggul.

Kylian Mbappe menambahkan golnya sendiri dengan 20 menit tersisa sebelum Giroud menyamai rekor gol sepanjang masa Thierry Henry untuk Prancis. 

BACA JUGA:  Luar Biasa! MU Cetak Setengah Lusin Gol

Seperti dilansir Mirror, Olivier Giroud hanya mencetak satu gol di Piala Dunia sejak melakukan debutnya di turnamen tersebut. Gol itu terjadi delapan tahun lalu di Brasil. 

Sedangkan sang striker gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran di Rusia terakhir kali empat tahun lalu. 

Penantian panjangnya untuk mencetak gol kedua di Piala Dunia berakhir pada hari Rabu ini saat ia membawa Prancis unggul. Dengan menecetak dua gol. 

BACA JUGA:  Liverpool, Chelsea Lolos ke Champions, Leicester Patah Hati

Dengan dua gol itu dia menyamai rekor Thierry Henry yang mencatat gol terbanyak untuk Prancis. Dengan satu gol di pertengahan babak kedua. Dia sekarang hanya berjarak satu serangan dari legenda Arsenal. 

Sementara itu, Denmark versus Tunisia hanya bermain seri selama pertandingan.  Keduanya tampil bagus, cuma masih gagal dalam penyelesaian akhir.(maq)

BAGIKAN