Jota Mengukir Sejarah di The Reds

633

LIVERPOOL VS LEICESTER 3-0

Bola, edisiana.com – Liverpool berhasil mengatasi Leicester di Anfield, Senin dinihari, 23 November 2020. The Reds menang 3-0 walau pun dalam krisis pemain. Menariknya lagi, baik Jota mau Liverpool mengukir sejarah pada laga ini.

Kemenangan ini sekaligus mencatat kemenangan Liverpool ke 64 dalam pertandingan tak terkalahkan di kandang sendiri. Untuk pertama kali di papan atas klasemen. Sementara Leicester mengakhiri perjalanan panjang kemenangan mereka. Terakhir pada tahun 1981, mereka tidak pernah menang dengan tim tuan rumah.

BACA JUGA:  Akhir Perjuangan 33 Tahun Scudetto di Jumat Manis

Pada awal laga Liverpool lebih menguasai permainan. Membuat jurang antara keduanya di Anfield sangat besar. Liverpool mencatatkan 65 persen penguasaan bola. Sedangkan Leicester 35 persen.

Tim asuhan Jurgen Klopp sebenarnya tidak bermain dengan formasi yang baik. Kendati begitu justru ini adalah penampilan terbaik mereka di Liga Premier.

Ya The Reds tidak diperkuat Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold dan kapten Jordan Henderson karena cedera. Dan Mo Salah masih menjalani mengisolasi diri. Celakanya awal babak kedua, Naby Keita yang bermain bagus harus meninggalkan lapangan karena masalah hamstring. Menambah daftar pemain cedera.

BACA JUGA:  Tusquets: Saya akan Jual Messi

Kendati begitu tidak ada masalah dengan tim besutan Jurgen Klopp. Pemain anyar Diogo Jota membuktikan itu. Pemain asal Portugal itu menambah keunggulan Liverpool usai menerima umpan Andrew Robertson, pada menit 41. Sebelumnya disumbangkan gol bunuh diri Jonny Evans.

Menurut The Sun, Jota pemain baru dalam sejarah Liverpool yang selalu mencetak gol pada empat penampilan pertama di kandang.

BACA JUGA:  Pengusaha Amerika Gagal Beli Derby County, Pemain Intinya Cuma Tinggal Lima Orang

Sementara itu, gol penutup Liverpool diciptakan Roberto Fermino dari memfaatkan tendangan pojok. Pada menit 86. Dengan kemenangan ini, mengoleksi 20 poin. Jota dkk masih pada posisi dua klasemen. Karena selisih gol dengan Tottenham Hotspurs.(maq)

BAGIKAN