Batam Fokus sebagai Hub Logistik Internasional

457

Batam, edisiana.com – Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, mengatakan, upaya pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya dengan meningkatkan iklim investasi dan bisnis di Batam.

Menurut dia, hal ini dituangkan dengan penyusunan Master Plan Percepatan Pengembangan Kawasan Batam, Bintan, Karimun dan Tanjungpinang (BBKT).

BACA JUGA:  Persi Sangat Setuju KEK Kesehatan Batam, Inilah Alasannya

Sesuai arahan Presiden, tambah, Wahjoe, untuk melakukan integrasi pengembangan dan pengelolaan Kawasan BBKT. Dengan tujuan untuk peningkatan investasi, arus barang dan penumpang, kunjungan wisatawan dan penguatan kelembagaan.

“Batam difokuskan sebagai hub logistic internasional, industri kedirgantaraan, industry light and valuable (high tech), industry digital dan kreatif, international trade, dan finance centre serta pariwisata,” terangnya di sosialisasi internal mengenai Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam, Bintan, Karimun dan Tanjung Pinang (BBKT), Senin, 23 November 2020 di Swiss-Belhotel Bogor.

BACA JUGA:  Takjub Lihat Pembangunan, Belgia Jajaki Peluang Investasi di Batam

Dengan dilaksanakannya acara sosialisasi ini dengan tema Konsep Kelembagaan, Renstra dan Peran Kawasan BBKT, ia melanjutkan, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan karyawan/karyawati di lingkungan BP Batam. “Terutama di lingkungan Kantor Perwakilan BP Batam Jakarta,” ujar Wahjoe.(maq)

BAGIKAN