Koleksi Gol Haaland Sama dengan Total Gol Kane Musim Lalu

330
Pep Guardiola menarik Haaland setelah mencetak dua untuk City melawan Brighton. Foto: Getty

Bola, edisiana.comBos Manchester City, Pep Guardiola mengatakan dirinya sudah tidak ragu dengan kualitas Erling Haaland. Sehingga Guardiola pun sulit menggambarkan anak asuhnya tersebut. 

Pemain Norwegia telah mencapai 17 gol di Liga Premier sampai pekan ke-13. Koleksi golnya tersebut sudah sama dengan total gol milik Harry Kane pada musim lalu.

“Angka-angkanya luar biasa dan tidak ada keraguan tentang kualitasnya. Dia sangat ambisius dan dia membantu kami memenangkan pertandingan,” ujar Guardiola dikutip dari Metro Spord pad hari ini. 

BACA JUGA:  Redknapp Puji Lampard di Depan Fans West Ham

Padahal, pelatih Spanyol itu menambahkan laga melawan Brighton merupakan pertandingan yang terberat bagi timnya. 

“Permainan yang tidak biasa kami lakukan, karena kami tidak memiliki pemain yang bebas. Dan kami sangat senang dengan poin itu. Ini permainan yang rumit. Saya tahu betapa sulitnya itu tetapi pada akhirnya kami melakukannya,” imbuhnya menjelaskan.  

Setelah dua gol Haaland, Brighton membalaskan satu gol melalui Leandro Trossard. Tim tamu, yang memiliki lebih banyak penguasaan bola selama 90 menit daripada Man City. 

BACA JUGA:  Selamat Neymar, Pecahkan Rekor Pele

Mereka berusaha menyamakan kedudukan. Namun akhirnya Kevin De Bruyne mengemas poin dengan tendangan menakjubkan dari jarak 25 yard.

Setelahnya, Guardiola memuji gol De Bruyne namun dia menyebut gelandang Belgia itu masih belum bermain sebaik mungkin. “Dia belum bermain di level teratasnya,” kata bos Man City. 

BACA JUGA:  Cerita Tertawa Dua Bintang MU Saat Mudik ke Kampung

“Dia tidak memainkan yang terbaik tetapi dia tahu, saya tidak harus memberitahunya. Dinamikanya masih belum sempurna tetapi dia tahu itu. Saya berbicara dengannya. Golnya luar biasa,” ucapnya. 

Roberto De Zerbi memuji penampilan anak asuhnya kendati kalah 3-1. Dia pun  yakin jika tim besutannya main seperti melawan City, akan menang melawan klub lain. 

“Saya percaya jika kami terus bermain di level ini, kami akan memenangkan banyak pertandingan,” tuturnya.(maq)

BAGIKAN