Pemain Kunci Chelsea Masih Cedera

126
Pochettino tak kuat melihat timnya dibobol West Ham. Foto: Daylimail

edisiana.com – The Blues lagi dilanda badai cedera. Sebanyak 12 pemain skuad seniornya saat bermain imbang tanpa gol dengan Bournemouth terakhir kali.

Tapi manajer Chelsea Mauricio Pochettino membela tim medis klub di tengah daftar cedera yang panjang di klub.

Namun ada yang menggembirakan. Beberapa dari pemain yang cedera itu sudah bisa kembali ketika Chelsea menjamu Aston Villa pada hari Minggu. Sayangnya sejumlah pemain kunci masih absen.

“Itu adalah profil pemain, risiko pemain. Bukan orang-orang yang bekerja di staf medis yang menentukan performanya,” kata Pochettino seperti dilansir BBC pada Sabtu ini.

“Saya pikir kita perlu menghormati area-area ini yang merupakan para profesional yang sangat baik, orang-orang yang berkualitas. Itu sebabnya mereka bekerja di sepak bola. Namun ada risiko individu terhadap pemain [tertentu], Anda perlu menilainya,” tambahnya menjelaskan.

Penyerang Prancis Christopher Nkunku akan absen setidaknya hingga Desember. Dia cedera lutut yang dideritanya saat melawan Borussia Dortmund selama pramusim. Sedangkan bek tengah Wesley Fofana sedang dalam masa pemulihan setelah operasi ligamen anterior.

Kapten klub Reece James, sesama bek Trevoh Chalobah ditambah gelandang Romeo Lavia dan Carney Chukwuemeka juga absen, antara lain.

“Christopher melawan Dortmund, itu tekel dan lututnya terkilir. Tiga atau empat bulan absen. Itu dari awal pertandingan, dia tidak lelah, dia segar, bagus, kuat,” terang Pochettino.

“Organisasi dalam sepak bola sangat profesional dan kami perlu menghormatinya. Terkadang hal seperti ini terjadi dan sulit untuk dievaluasi,” sambungnya.

Namun, Pochettino mengatakan Chelsea memanfaatkan ketidakhadiran mereka di Eropa minggu ini karena mereka menggunakan waktu istirahat untuk memulai musim mereka.

The Blues gagal lolos ke Eropa untuk kedua kalinya dalam 26 tahun setelah mereka finis di peringkat ke-12 Liga Premier musim lalu.

Mereka hanya memenangkan satu dari lima pertandingan pertama mereka musim ini dan duduk di urutan ke-14.

“Keadaan ini memberi kami waktu untuk bekerja dan kami menjalani minggu yang sangat baik,” kata Pochettino.

“Sangat bagus untuk memulihkan pemain dari jeda internasional. Ini adalah masa yang, tentu saja, sulit bagi para penggemar karena mereka terbiasa berada di Eropa, namun kami perlu mengambil keuntungan dari situasi ini,” pungkasnya.(maq)

BACA JUGA:  Salah Si Raja Assis dan Cetak Gol di Inggris
BAGIKAN