Gaji Neymar Tertinggi di Ligue 1, Messi Masih di Bawahnya

452
Tiga penyerang PSG, Messi, Neymar dan Mbappe. Foto: Getty Images

Seleb, edisiana.comBintang-bintang Paris Saint Germain mengantongi gaji terbesar di Ligue 1.  Dari 20 pemain Liga Prancis, 18 di antaranya dari PSG. Dan Neymar menempat gaji tertinggi. 

Pemain asal Brasil itu digaji mencapai €4 juta per bulannya di PSG. Sedangkan Messi sedikit di bawahnya dengan gaji €3,375 juta per bulan.

Menurut temuan dari L’Equepe, Neymar tidak hanya punya penghasilan lebih dari pemain Argentina itu, tetapi juga hampir dua kali lipat dari superstar Prancis Kylian Mbappe. Padahal Mbappe adalah pencetak gol terbanyak klub musim ini. 

Pemain 23 tahun tersebut kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini. Dan media secara luas melaporkan bahwa Mbappe akan bergabung dengan Real Madrid di musim panas.

BACA JUGA:  Patuhi Fair Play, Chelsea Pinjamkan Beknya ke Dortmund

Kendati penghasilannya tidak sebanyak kedua bintang itu, Mbappe setidaknya terhindar dari ejekan.  Messi dan Neymar dalam pertandingan melawan Bordeaux di kandang habis diejek para para fans PSG. Karena juga klub kaya Paris itu tersingkirnya dari Liga Champions. 

Situasi di antara fanbase PSG diperkirakan akan menjadi lebih marah setelah kekalahan tandang 3-0 hari Minggu di Monaco.

Dengan tidak kenyamanan itu masa depan Messi di klub telah menjadi spekulasi dalam beberapa pekan terakhir. Mantan rekan setimnya dan manajer Barcelona saat ini Xavi mempersilahkan  Messi kembali ke Camp Nou. 

BACA JUGA:  Varane Pasrah jika Digusur Martinez

“Messi telah mendapatkan pintu terbuka untuk Barca,” kata Xavi kepada pers sebelum kemenangan El Clasico hari Minggu.

“Dia pemain terbaik dalam sejarah. Dia pantas mendapatkan penghargaan besar dari klub. Tapi hari ini dia masih memiliki kontrak dengan PSG,” imbuhnya seperti dilansir Mirror. 

Balik ke masalah gaji tadi laporan yang disebutkan di atas mengklaim bahwa dari 20 pemain berpenghasilan tertinggi di Ligue 1, peringkat 1-18 diambil oleh pemain PSG. Artinya finansial klub PSG sangat kuat. 

BACA JUGA:  Tiba Waktunya Hasenhuttl Tinggalkan Southampton

Pemain berikutnya di bawah trio penyerang terkenal mereka adalah bek veteran Marquinhos yang berpenghasilan sama dengan gelandang Marco Verratti – €1,2 juta.(maq)

10 penerima gaji teratas PSG:

  1. Neymar              – €4.083m
  2. Lionel Messi.    – €3,375 juta
  3. Mbappe             – €2.220 juta
  4. Marquinhos.     – €1.2m
  5. Verratti.              – €1.2m
  6. Hakimi                – €1.083m
  7. Keylor Navas    – €1m
  8. Di Maria            – €950,000
  9. Wijnaldum       – €916.000
  10. Donnarumma – €916.000
BAGIKAN