Casemiro dan Ronaldo Bermain hanya 10 Menit

192
Casemiro. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Casemiro melakukan debut pertama bersama Manchester United.  Kendati hanya main 10 menit, Paul Scholes terkesan padanya. 

Pemain Brasil itu baru saja datang dari Madrid pada pekan kemarin. Dia ditransfer ke Old Tranfford dalam upaya untuk memperkuat opsi Erik ten Hag di lini tengah.

Meskipun dia tidak memulai pertandingan di St Mary’s, Casemiro masuk untuk debutnya pada menit ke-80. Pemain 30 tahun itu langsung masuk ke lini tengah. Posisi yang sama saat ia di Madrid.

BACA JUGA:  Pesawat Ronaldo Delay Gara-gara Pengawalnya Ribut dengan Petugas

Mantan gelandang legendaris Setan Merah, Scholes, tidak meragukan peran yang akan dimainkan Casemiro.

“Dengan Casemiro, memiliki pemain yang memainkan posisi cemerlang di belakang atau di samping sangat berharga,” ujarnya dikutip dari Metro Sports pada hari ini. 

Menurutnya, Manchester United juga pemain tipe yang sama Casemiro. Seperti  Michael Carrick, Roy Keane.

BACA JUGA:  Wasit Cawe-cawe Dalam Kegagalan Kemenangan City

“Kedua pemain ini memberi kebebasan, saya bahkan tidak berpikir untuk bertahan karena saya tahu pria yang berada di samping atau di belakang saya berada di tempat yang tepat sepanjang waktu. Ini polis asuransi,” ucapnya menjelaskan. 

Kemenangan tipis terhadap Southampton ini membuktikan MU masih membutuhkan Cristiano Ronaldo. Bintang Balloon d’Or lima kali itu akhirnya dimasukkan bersama Casemiro. 

BACA JUGA:  Turf Moor, Selalu Tempat yang Sulit Bagi Liverpool

Dia hampir memiliki peluang tapi akhirnya bisa diamankan oleh bek Soton. Hanya dengan gol Bruno Fernandes di babak kedua United sudah cukup untuk mengamankan tiga poin. 

Pada Jumat dinihari pekan depan Setan Merah akan pertandingan tandang di Leicester City. Leicester sendiri masih belum stabil sejak pembukaan liga Premier.(maq)

BAGIKAN