Klopp: Terimakasih Ya Soton dan Spurs

477
Jurgen Klopp. Foto: Team Talk


Bola, edisiana.com Bos Liverpool Jurgen Klopp sangat bersyukur dengan kekalahan Manchester City terhadap Tottenham Hotpurs pekan kemarin.  Karena bisa menahan lajunya kemenangan City. 

Awalnya The Reds sudah pasrah mengejar Manchester City untuk perebutan gelar. Bagaimana tidak, pada Januari lalu jaraknya sampai 13 poin antara City dan Liverpool. 

Namun dengan Southampton berhasil menahan seri lalu Tottenham Hotpurs berhasil mengalahkan City asa itu pun datang lagi. 

BACA JUGA:  Mau Pinjam Mbappe, Liverpool Ditertawakan, Mimpi Kali!

“Untuk mendapatkan kembali perburuan gelar, kami harus berterima kasih kepada Southampton dan Tottenham, yang bertanggung jawab atas 10 dari 15 poin yang dijatuhkan Man City musim ini di antara mereka,” kata Jurgen Klopp seperti dilansir Goal pada hari ini. 

Saat ini pemuncak klasemen dengan Liverpool hanya terpaut enam poin saja. Prediksi pertengahan April tim asuhan Jurgen Klopp akan berada di puncak klasemen. Karena masih sisa satu pertandingan tunda. 

BACA JUGA:  Dyche Marah, Everton Libas Burnley

Oleh karena itu Liverpool sudah tidak lagi berharap bergantung pada Man City yang tergelincir atau  kalah. 

Setidaknya skuad asuh an Ralph Hasenuhuttl yang berhasil menahan seri City menjadi inspirasi bagi klub lain. Termasuk pasukan Antonio Conte.  Bahwa dengan mengunci Rodri sudah bisa mematikan serangan City. 

BACA JUGA:  Everton Minta Chelsea Pinjamkan Gallagher untuk Transfer Gordon

Begitu juga Liverpool. Strategi taktis ini bisa memberi inspirasi Liverpool keunggulan dalam perburuan gelar Liga Inggris. Lantaran Liverpool akan bertandang ke Etihad pada 9 April 2022 mendatang.(maq)

BAGIKAN