Arteta: Saya akan Puas Bila Dikembalikan Dua Poin ke Arsenal

182
Diperhatikan pada gambar ini terlihat jarak pemain Arsenal dan Brentford yang terjebak offside. Foto: Daylimail

edisiana.com – Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) meminta maaf kepada Arsenal. PGMOL mengakui terkait offside di laga Arsenal versus Brentford adalah kesalahan wasit VAR. 

Bos Arsenal Arteta sebelumnya mengatakan kecewa besar dengan keputusan itu. “Setelah menganalisis semua bukti yang kami miliki dan gambar, kami marah dan kecewa besar besar,” ujarnya dikutip dari Metro Sports pada hari ini. 

BACA JUGA:  Bintang City Pecahkan Rekor Dua Bintang Sekaligus

Ketua PGMOL,  Howard Webb, melalui pernyataan lantas meminta maaf kepada The Gunners. “Karena itu bukan kesalahan manusia. Itu adalah contoh besar, tidak mempertimbangkan atau memahami pekerjaannya dan itu tidak dapat diterima, saya minta maaf,” kata PGMOL dalam pernyataannya. 

“Dan itu membuat Arsenal kehilangan dua poin dan itu tidak akan dikembalikan. Kami harus menemukan dua poin itu di laga lain di liga,” terang PGMOL. 

BACA JUGA:  Percikan Almiron Mengakhiri Kekalahan Newcastle

Dalam kesempatan yang sama, Arteta menghargai permintaan maaf, dan menghargai penjelasannya – yang benar-benar terbuka untuk bersikap adil.

“Tapi itu tidak menghilangkan fakta bahwa kami memiliki dua poin lebih sedikit dari yang seharusnya kami miliki di klasemen,” ucap Arteta. 

“Dan saya hanya akan puas jika mereka memberi saya dua poin kembali, yang tidak akan terjadi!,” tambahnya. 

BACA JUGA:  Inggris Akan Mendapat Tekanan dari Fans Australia

Akibat kejadian ini Mariam London berbeda tiga poin setelah Manchester City menang melawan Aston Villa 3-1. 

Yang bisa-bisa pertandingan itu merusak harapan gelar Liga Premier The Gunners. Sebab klub London Utara itu akanmenghadapi rival gelar pada dinihari nanti. 

Jikalau kalah, City akan memuncaki klasemen dengan selisih gol dari kedua klub miliki.(maq)

BAGIKAN