De Bruyne Cedera, Pep Berharap Sergio

381
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Bola, edisiana.com Manchester City tengah diuji. Pemain gelandangnya, Kevin De Bruyne dipastikan cedera. Bahkan Pep Guardiola menegaskan Kevin De Bruyne akan absen sebulan lebih.

De Bruyne mengalami cedera otot saat menjalani laga dengan Aston Villa. Pemain Belgia ditarik keluar setelah 59 menit laga berjalan pada Kamis dini hari. Ia pun lantas menjalani pemeriksaan dan mengonfirmasikan bahwa dia akan membutuhkan pemulihan.

“Dokter harus meninjau hasil pemeriksaan pagi ini, dan dia akan absen antara empat dan enam minggu,” kata Pep Guardiola, dalam situs ManCity, Jumat kemarin.

BACA JUGA:  Barcelon Butuh 16 Poin Raih Gelar Juara LaLiga

“Ini pukulan besar. Tapi kita harus terus maju. Saya tidak mengatakan bahwa tidak ada yang tidak tahu tentang betapa pentingnya dia,” imbuhnya.

Menurut Pep, De Bruyne bagian yang terpenting di timnya. Dengan absennya gelandang serang menjadi pilihan yang sulit bagi pelatih City.

“Dia akan absen untuk bagian penting musim ini dan kami harus menemukan solusi karena semua orang berjuang dalam situasi ini dan kami harus beradaptasi,” tutur Pep.

BACA JUGA:  Haaland Senjata yang Penting Bagi City

Pep juga mengungkapkan kabar terbaru tentang Kyle Walker dan Nathan Ake.

Walker juga dipaksa keluar saat melawan Villa setelah mengalami benturan. “Kyle menghadapi benturan yang berdampak besar di pinggulnya, tapi hanya benturan, jadi tidak bisa bermain besok tapi kami berharap dia siap untuk pertandingan berikutnya,” harapnya. .

“Nathan masih belum siap, tapi Aymeric  kembali berlatih dan Eric juga kembali berlatih.”

BACA JUGA:  Jong dan Puig Sumbang Kemenangan

Sementara Sergio Aguero diisolasi setelah dipastikan dia mengidap virus Corona.“Yang kami harapkan sekarang adalah Sergio segera membaik,” ujarnya.

Pep mengungkapkan kalau Sergio merasa tidak nyaman dalam tiga hari pertama setelah dites positif. Dia merasa cukup lelah, dengan semua gejala yang didapatkan.

“Semoga dia bisa segera kembali. Langkah demi langkah dalam pelatihan. Sudah lama kami kehilangan striker terbaik kami,” paparnya.(maq)

.

.

BAGIKAN