Mimpi Wycombe di Negeri Dongeng

638
Pemain muda City Cole Palmer juga menyumbang satu gol dari kemenangan The Citizens 6-1 di Etihad beberapa waktu lalu. Foto : Reuter

MANCHESTER CITY VS WYCOMBE 6-1

Bola, edisiana.com Manchester City menang besar 6-1 atas Wycombe di Etihad pada dinihari tadi. Kemenangan di Piala Carabao ini membawa The Citizens melaju ke putaran empat.

Guardiola menepati janjinya untuk membuat perubahan untuk putaran ketiga ini. Ia menyebut ada lima pemain remaja sebagai lima bek muda yang dipasang dalam pertandingan ini.Tapi dia juga untuk menyebutkan lima pemain sebagai senjata andalan di lapangan.

Dan dipimpin oleh Kevin De Bruyne dan Phil Foden yang sama-sama baru merasakan jalan kembali laga setelah selepas dari cedera.

Pemain andalan Inggris Foden mencuri perhatian dari rekan gelandangnya kali ini. Pemain 20 tahun ini mencetak satu. Lalu, Riyad Mahrez, Ferran Torres dan pemain pengganti Cole Palmer juga berperan membawa kemenangan City.

BACA JUGA:  Haaland: Mikirin Gelar Nanti Gila, Jadi Santai Saja

Sebenarnya Wycombe telah memenangkan dua pertandingan mereka sebelumnya dengan City dalam Piala Carabao.

Pasukan Gareth Ainsworth telah membuat awal yang solid untuk hidup kembali di divisi satu setelah terdegradasi musim lalu dan bertengger dengan nyaman di babak play-off untuk saat ini.

Pada laga ini Wycombe menurunkan kapten 39 tahun Adebayo Akinfenwa. Penyerang veteran yang usia dua kali lipat dari pemain Finley Burns dan Luke Mbete. Tapi dia berhasil tampil menghibur.

Wycombe unggul terlebih dulu. Ketika Zack Steffen memukul bola dari sepak pojok dan hanya mencapai tepi kotak pinalti. Bola lambung disundul Ryan Tafazolli.

Hanlon beruntung memberikan keunggulan di negeri dongeng pada menit ke-22. Dia langsung menyarangkan bola ke gawang City yang telah kosong. Hanlon kemudian merayakannya dengan meriah bersama para penggemar keliling.

BACA JUGA:  Lewandowski Yakin Musim Depan Raih Trofi

Gol pemain yang baru pindah dari Bristol Rovers adalah momen yang tidak akan pernah dia lupakan dan Etihad terdiam.

Namun keunggulan itu hanya bertahan tujuh menit. Saat dua superstar City menghancurkan mimpi Wycombe untuk meraih kemenangan.

De Bruyne membobol gawang lawannya setelah menerima umpan Foden. De Bruyne dan Phil Foden baru tampil pada musim ini usai mengalami cedera di Piala Euro. 

Foden mulai mengambil kendali dan memberikan peluang bagi Sterling yang melepaskan tembakan melengkung dari jarak 18 yard. Namun bolanya masih membentur bagian dalam tiang gawang.

Mahrez kemudian melakukan hal yang sama dengan kaki kirinya beberapa menit kemudian. Kali ini mengenai dasar tiang gawang.

Namun pemain asal Aljazair itu akhir menciptakan gol setelah menerima bek sayap muda Josh Wilson-Esbrand yang melakukan beberapa trik di sisi kiri.

BACA JUGA:  Osimhen Bidik Madrid, PSG dan Klub Inggris untuk Melanjutkan Karir

Sebelum turun minum Foden membuat gol fantastis. Dari jarak sekitar 25 yard dia melepaskan tembakan yang tak bisa dihentikan kiper Chairboys.

Babak kedua tuan rumah lebih dominan menguasai bola. Namun demikian City baru berhasil menciptakan peluang pada menit ke-71. Gol dibuat oleh Ferran Torres. Dan dua tambahan gol lagi dari Mahrez dan pemain muda, Palmer.

Raihan kemenangan ini melanjutkan Manchester City ke putaran ke empat Piala Carabao.(maq)

Hasil Pertandingan Lain di Putaran Ketiga:

  1. Watford vs Stoke City 1-3
  2. Fulham vs Leeds 5-6
  3. Wigan vs Sunderland 0-2
  4. Burnley vs Rochdale 4-1
  5. Norwich vs Liverpool 0-3
  6. Preston vs Cheltenham 4-1
  7. Sheffield vs Southampton 2-4
  8. Brentford vs Oldham 7-0
  9. QPR vs Everton 8-7
BAGIKAN