Guardiola: City Kalah Dalam Berduel dan Lari

311
Erling Haaland. Foto: ManCity

Bola, edisiana.com Pep Guardiola akan menggilir strikernya pada kompitisi yang padat pada musim ini. Karena sekarang banyak pilihan dì lini depan. 

Sejak berangkat ke City selama musim panas Haaland telah memulai semua tiga pertandingan Liga Premier selama bermain 90 menit penuh. Dan terakhir  melawan Newcastle dengan hasil imbang 3-3 di Newcastle pada Minggu kemarin.

BACA JUGA:  Manchester United Vs Brighton: Ronaldo Hanya Sebagai Pemain Cadangan

Haaland bukan satu-satunya penyerang yang bergabung dengan skuad City musim panas ini. Ada juga Julian Alvarez. Dan Guardiola telah berjanji kepada dua pemain ini berbagi beban ketika jadwal semakin padat.

“Saya akan memberitahu sekarang bahwa ketika kami memiliki pertandingan setiap tiga hari, Erling tidak akan bermain (setiap pertandingan). Julian yang akan bermain,” kata Guardiola dikutip dari Mirror pada hari ini. 

BACA JUGA:  Prediksi Carragher: Soton, Leeds dan Bournemouth Terdegradasi

Alvarez belum membuat start kompetitif pertamanya di sepakbola Inggris. Namun, setelah mencetak gol dari bangku cadangan di Community Shield, ia juga membuat akting cemerlang dalam kemenangan liga atas West Ham United dan Bournemouth. 

Balik ke Haaland. Pemain Norwegia itu hampir mencetak gol di awal pertandingan, hanya kiper Nick Pope membuang bola mendatarnya ke tiang gawang.

BACA JUGA:  Direktur dan Manajer Leeds Dipecat

Tapi setelah itu City memimpin lebih dulu melalui Ilkay Gundogan sebelum tertinggal. “Kami memulai dengan sangat baik. Kami kalah dalam beberapa duel dan mereka bisa berlari. Begitu pertandingan terbuka, mereka lebih baik selama 20 menit. Tim menunjukkan siapa kami,” terang Guardiola.(maq)

BAGIKAN