Hazard, Pemain dengan Bandrol £88,5 Juta Hanya Main Tujuh Kali

406
Eden Hazard. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Eden Hazard belum juga menjadi pilihan pertama  skuad Real Madrid. Pemain £88,5 juta, baru tujuh kali ikut pertandingan La Liga pada musim ini. 

Mantan gelandang Real Madrid Guti langsung.mengkritik Carlo Ancelotti kala Los Blancos dibantai Barcelona 0-4. Guti menilai mubazir tidak memainkan Hazard. 

Memang, imbuhnya, Madrid tetap di jalur aman untuk memenangkan La Liga karena mereka memiliki keunggulan sembilan poin di puncak klasemen. Tapi  kekalahan 4-0 oleh Barcelona di Santiago Bernabeu pada hari Minggu menjadi pukul telak. 

BACA JUGA:  PSG Tinggal Selangkah Lagi Rebut Gelar Ligue 1

Hazard, kala itu hanya di bangku cadangan sejak kedatangannya dari Chelsea pada 2019. Padahal, ucap Guti, pemain timnas Belgia tersebut dibeli Madrid dengan biaya £88,5 juta. Dan sampai saat ini baru tujuh kali menjalani pertandingan La Liga musim ini dan belum ada mencetak gol.

BACA JUGA:  David Silva Pensiun dari Sepakbola

Menurut Guti, harusnya Ancelotti memanfaatkan Hazard untuk membantu Madrid menyamakan kedudukan melawan Barcelona.

“Saya melihat ke bangku cadangan ada Hazard, Jovic, Bale, Isco dan tidak ada yang dimainkan,” ucapnya seperti dilansir Metro pada hari. 

Di babak kedua, Ancelotti melakukan pembaruan tapi bukan Bale atau Hazard. Tapi justru  memasukkan Mariano. 

“Bagaimana ini bisa terjadi? Bukankah Bale dan Hazard ada di sana? Real Madrid tidak bisa hanya menggunakan 12 atau 13 pemain saja,” ucapnya. 

BACA JUGA:  Menanti Gol Ronaldo

Ia menambahkan, tim besar seperti Madrid yang tengah berjuang untuk Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey tidak bisa hanya menggunakan 14 pemain. Tapi semua pemainnya.

“Jika tidak ingin bermain, dia bukan bagian dari Real Madrid. Real Madrid membayar mereka bagaimana bisa tidak bermain?” ujarnya.(maq)

BAGIKAN