Salut Arsenal

869
Gol Lacazette menyamakan kedudukan. Laga West Ham kontra Arsenal berakhir dengan skor seri 3-3. Foto : Getty

Bola, edisiana.com – Salut. Begitu kata yang pas buat Arsenal. Dari tertinggal 0-3, Mariam London mampu bangkit dan berbagi angka dengan West Ham.

Arsenal datang ke Stadion Olimpiade London pada Ahad malam, 21 Maret 2021 disambut dengan kegarangan. Awal menit pertama Arsenal telah keteteran dengan tekanan West Ham.

Hingga pertengahan laga babak pertama. Dan pada menit ke-15 Lingard berhasil mampu membobol gawang Lena.

Tak butuh waktu lama, dua menit kemudian The Hammer menambah keunggulannya. Kali ini lewat Bowen.

Berawal West Ham mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan di depan kotak penalti. Saat pemain Arsenal sedang protes tiba-tiba Lingard menyodorkan bola ke Bowen.

BACA JUGA:  Gara-gara Rugi Besar, Reading Dihukum Pengurangan Enam Poin

Bowen dalam kondisi bebas langsung melepaskan tembakan mendatar. Bola meluncur tepat ke arah Bernd Leno. Sayang, Lena tak bisa menghentikan bola sepakan Bowen.

Arsenal lalu bangkit untuk mengejar ketertinggalan 2-0. Tapi tak mampu menerobos pertahanan skuad David Moyes.

Justru pada menit ke-32 The Gunners kebobolan. Kala itu Coufal memberikan umpan silang dan ditanduk Antonio di depan gawang. Bola yang jatuj di kaki Soucek. Dengan sekali sontekan bola masuk ke gawang Lena. Skor pun 3-0.

Menjelang turun minum, Arsenal mencoba menekan tuan rumah. Akhirnya Arsenal berhasil memecahkan kebuntuan. Saat Chambers memberikan umpan ke Lacazette justru mengenai kaki bek Soucek. Hingga membobol gawangnya sendiri.

BACA JUGA:  Luton Gagalkan Kemenangan Burnley dengan Gol Kontraversi

Pada babak kedua Lacazette dkk mulai ngegas. Tuan rumah ditekan. Pertandingan hanya bermain setengah lapangan. Sampai menit 60 Arsenal terus mengurung Lingard dkk.

Satu menit kemudian Chambers melakukan tendangan keras. Dowson yang bermaksud mengamankan gawang malahan membuat gol bunuh diri.

Arsenal makin semangat. Aubameyang dkk mengendalikan jalannya pertandingan. Bermain bola di sekitaran kotak pinalti West Ham. Sambil mencari celah gol.

Pada menit 80 Mikel Arteta melakukan penyegaran. Menarik Saka dan Aubameyang. Pepe yang baru masuk memberikan permainan lain. Dari sisi kiri area West Ham, Pepe memberikan umpan lambung di depan gawang.

BACA JUGA:  50 Dosa Judi Menjerat Gelandang Newcastle

Lacazette yang berada di kotak pinalti langsung menyambar dengan sundulan kepala. Bola pun tak bisa terjangkau kiper Fabianski. Skor pun berubah jadi 3-3.

Arsenal lalu mengendurkan serangan. Melalui serangan Benrama dan Antonio, kiper Lena nyaris kebobolan. Untungnya sepakan Antonio masih mengenai tiang gawang. Setelah itu tak ada lagi serangan mengancam dari kedua tim. Skor berakhir 3-3.

Dengan bermain seri ini, masih berada di urutan sembilan klasemen. Mereka memperoleh 42 poin. Sedangkan West Ham berada di peringkat lima dengan mengoleksi 49 angka.(maq)

BAGIKAN