Pep Guardiola Ingin Cari Pengalaman di Piala Dunia

48
Pep Guardiola akhirnya bisa meraih Piala Champions setelah penantian panjang. Foto: Daylimail

edisiana.com – Pep Guardiola mengatakan dia sangat ingin melatih tim nasional suatu negara selepas tidak melatih klub lagi. Timnas mana yang ditukanginya?

“Iya, saya ingin melatih tim nasional untuk Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa. Saya ingin itu,” jawabnya pelatih Manchester City itu dinukil dari ESPN pada Kamis ini.

Sayang mantan manajer Bayern Munich ini tidak menyebutkan negara yang akan tuju. “Saya tidak tahu untuk bekerja di tim nasional mana, tapi mereka harus menginginkan saya, sama seperti sebuah klub,” tegasnya.

BACA JUGA:  Pep Pilih Ortega di Final FA dan Ederson untuk Champions

Guardiola telah memiliki karir kepelatihan yang gemilang. Mantan pemain Barcelona ini memenangkan gelar di Spanyol, Jerman dan Inggris serta mengangkat trofi Liga Champions sebanyak tiga kali.

Masa kepemimpinannya di Barcelona , ​​​​Bayern Munich dan City telah membuatnya memenangkan 32 trofi utama. Namun dia mengatakan ia belum menetapkan target untuk menambahkan Piala Dunia, Euro atau Copa América.

“Saya tidak pernah memikirkan hal seperti itu dengan tujuan memenangkan Piala Dunia. Ketika saya mulai di sini, saya tidak pernah berpikir untuk memenangkan gelar liga atau memenangkan Liga Champions. Tidak. Saya pikir, saya punya pekerjaan? Oke,” jelas dia.

Menurut Pep Guardiola, dia hanya ingin memiliki pengalaman menjalani Piala Dunia, atau Euro atau Copa América, atau apa pun itu.

“Saya tidak tahu kapan itu akan terjadi, apakah itu lima, 10, 15 tahun dari sekarang, tapi saya ingin memiliki pengalaman menjadi manajer di Piala Dunia,” imbuhnya.

Pep sebelumnya telah dikaitkan dengan timnas Brasil, Inggris, dan Amerika Serikat.(maq)

BACA JUGA:  Duo Biru Menang Besar
BAGIKAN