United dan City Menang

677
James Daniel menyumbang satu gol kala Manchester United menjamu Newcastle. Foto: Telegraph

MU vs Newcastle 3-1 dan Arsenal vs City 0-1

Bola, edisiana.comDua klub dari kota Manchester berhasil tampil apik. Baik Manchester United maupun City memetik angka tiga poin. Keduanya makin kokoh di klasemen Liga Inggris.

Laga pekan ke-25 Manchester United kontra Newcastle diselenggarakan di Stadion OPD Trafford pada Senin, 22 Februari 2021, pukul 02.00 WIB.

Setan Merah yang bermain di kandang senidri berada di atas angin. Mereka tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Kendati begitu, setengah babak pertama, Harry Maguire dkk tidak bisa membobol gawang tamunya.

Namun tim besutan Ole Gunnar Solskjaer pantang menyerah. Mereka menyerang dari tiga penjuru. Tengah, kiri dan sisi kanan. Usaha itu akhirnya membuahkan hasil maksimal.

BACA JUGA:  Klopp Pergi, Nasib Liverpool Akan Seperti Manchester United?

Saat Rashford menggiring bola di kotak pinalti, ia melihat celah. Dalam ruang sempit Rashford menendang bola di tiang kiri pada menit ke-30. Bola deras itu tak bisa dihalau kiper Darlow.

Tapi suka cita skuad Manchester United hanya sebentar. Enam menit kemudian Saint Maximum berhasil menyamakan kedudukan. Striker Newcastle itu pun langsung mengekspresikan kegembiraannya. Sampai jeda minum skor tetap bertahan 1-1.

Pada babak kedua, sang tamu mencoba melakukan perlawanan. Mereka menekan MU. Tapi solidnya lini pertahanan United membuat mereka kecapean sendiri. MU pun memanfaatkan itu.

BACA JUGA:  Penyelenggaraan Ballon D'or dan Pemain Terbaik Dunia Jadi Satu Panggung

Lewat Fred dkk, Si Setan Merah membangun serangan. Pada menit ke-57 Nemanja Matic yang bermaksud memberikan umpan kepada Bruno Fernandes justru sampai ke kaki Daniel James. James berdiri bebas langsung  melepaskan tembakan. Darlow pun tak berkutik.

Gol ini membangkitkan pasukan Ole. Ransford dkk terus menyerang dan menguasai permainan. Dari catatan laga, MU menguasai bola 72 persen berbanding 28 persen. Shot 15 berbanding 10.

MU akhirnya menambah keunggulan pada menit 75 setelah Ransford dijatuhkan di kotak terlarang oleh Joe Willock. Fernandes yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan misinya. Skor menjadi 3-1. Skor ini bertahan sampai pertambahan waktu.

BACA JUGA:  Mourinho Jumpa dengan Musuhnya

Dengan raihan maksimal itu di Old Trafford, Setan Merah makin aman duduk di peringkat dua klasemen Liga Inggris.

MU membuntuti rival sekotanya City yang baru menang berapa jam sebelum di kandang Arsenal. Gol satu-satunya diciptakan oleh Raheem Sterling pada menit ke 2.

Pada laga ini, pelatih Manchester City, Pep Guardiola sudah menurunkan Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne yang baru sembuh cedera.

Kemenangan itu meyakinkan City menatap gelar. The Citizens kini memperoleh 59 poin. Dan MU berada di bawahnya dengan beda 10 angka. (maq)

Hasil Pertandingan Lain Pekan ke-25:

  1. West Ham vs Tottenham 2-1
  2. Aston Villa vs Leicester 1-2
BAGIKAN