Bank Riau Kepri Segera Jadi Bank Syariah

1139
Andi Buchari. Foto: MCR

AKHIR DESEMBER PROSES KONVERSI SELESAI

Riau, edisiana.com – Bank Riau Kepri (BRK) akan menjadi bank syariah. Pada akhir Desember ini proses konversi Bank Pembangunan Daerah (BPD) tersebut akan selesai 100 persen.

“Sejauh ini, progres konversi kita sudah mencapai hampir 93 persen. Mudah-mudahan sampai akhir tahun kita sudah mencapai 100 persen,” ujar Direktur Utama BRK Andi Buchari seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Ahad, 20 Desember 2020 di Pekanbaru.

BACA JUGA:  Inilah Tujuh Zona Pengembangan Pulau Rempang

Menurut dia, hasil yang dicapai saat ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal. 
“Termasuk pemeritah provinsi, kabupaten/kota di Riau maupun di Kepulauan Riau. Dan juga, dukungan dari segenap stakeholder temasuk legislatif, karena kita juga butuh penyusunan Perda dalam rangka konversi BRK konvensional menjadi syariah,” tuturnya.

BACA JUGA:  BP Batam Gelar FGD Digital Marketing

Andi juga berharap dukungan dari para nasabah terkait upaya konversi BRK ke syariah. Sebab, untuk mewujudkan hal itu, pihaknya juga harus mendapat persetujuan dari nasabah.”Kita juga butuh dukungan dari para nasabah, karena kita butuh persetujuan dari nasabah untuk mengkonversikan tabungannya, giro, simpanannya dari konvensional ke syariah,” tutupnya.(maq)

BACA JUGA:  Bocah 2 Tahun Tergiling Mesin di Pabrik Batu Bata
BAGIKAN