Ronaldo: Menyerah pada Tekanan Bukanlah Pilihan

233
Ronaldo meninggalkan bangku cadangan dan menuju lorong ruang ganti. Foto: BT Sport

Bola, edisiana.com Cristiano Ronaldo langsung memberikan jawaban usai Manchester United memberikan hukuman tidak dimainkan melawan Chelsea pada Sabtu besok. Bintang Ballon d’Or itu menegaskan menyerah pada tekanan bukanlah pilihan. 

Hukuman itu bermula dari pertandingan Reds Devils versus Tottenham Hotspur di Old Trafford pada Kamis kemari. Saat MU telah unggul 2-0 atas Hotspur, Ronaldo meninggalkan bangku cadangan di menit ke-89. 

Manajemen pun mengambil tindakan. Menghukum pemain berusia 37 tahun itu tidak akan dimasukkan dalam skuad saat MU melawan The Blues pada hari Sabtu. 

BACA JUGA:  Sevilla Versus Manchester City: Tanpa Walker dan Stones

Tak lama setelah hukumannya, Ronaldo memberikan komentar di media sosialnya. “Seperti yang selalu saya lakukan sepanjang karir saya, saya mencoba untuk hidup dan bermain dengan hormat terhadap rekan-rekan saya, lawan saya dan pelatih saya,” bunyi pernyataan Ronaldo seperti dilansir Mirror pada hari ini. 

Menurutnya,  dia telah meniti karir sepak bola elit selama 20 tahun dan profesional. Dan memilik peran yang sangat penting dalam keputusan. 

“Saya memulainya dengan sangat muda, contoh pemain yang lebih tua dan paling berpengalaman selalu sangat penting bagi saya,” ujarnya. 

BACA JUGA:  Pemain Madrid Kelelahan Sebelum Hadapi City

Oleh karena itu, tambahnya nanti, dirinya selalu akan mencoba memberi contoh sendiri kepada para pemain muda yang tumbuh di semua tim yang ada dirinya. “Sayangnya itu tidak selalu memungkinkan dan terkadang panasnya momen menguasai kita,” imbuhnya. 

“Saat ini, saya hanya merasa bahwa saya harus terus bekerja keras di Carrington, mendukung rekan satu tim saya dan siap untuk segalanya dalam permainan apa pun. Menyerah pada tekanan bukanlah pilihan. Tidak pernah. Ini Manchester United , dan bersatu kita harus berdiri. Sebentar lagi kita akan bersama lagi,” tegasnya. 

BACA JUGA:  Arsenal Menakjubkan di Stamford Bridge

Ronaldo sudah 13 bulan di Old Trafford. Dan membuat kesan yang apik pada manajer sebelumnya. Tapi hubungannya dengan manajer sekarang Erik ten Hag seakan tidak dapat diperbaiki lagi. 

Pemain kunci timnas Portugal itu lebih banyak di bangku cadangan daripada bermain. Terakhir ketika melawan Spurs dia tidak diturunkan sama sekali. Duh!(maq)

BAGIKAN