Rooney: Ten Hag, Turunkan Ronaldo dan Ranshford

222
Ronaldo Siap diturunkan. Foto: IG

Bola, edisiana.com Wayne Rooney mengatakan  sudah waktunya bagi Ten Hag mencoba menurunkan Cristiano Ronaldo dan Marcus Ranshford untuk menghadapi Liverpool pada Selasa dinihari, 23 Augustus. 

 Menurut mantan pelatih Derby County itu, perlu ada penyegaran pada lini serangan. Dan agar ada kedua pemain di starting XI untuk kunjungan Liverpool. 

“Jika saya berada di posisi Ten Hag, perhatian utama saya adalah mendapatkan energi di lapangan, dan kegagalan United merekrut nomor sembilan berarti mereka mengandalkan Ronaldo melawan Brentford, meskipun dia tidak banyak berlatih dengan tim. Dia tampak seperti dia perlu waktu untuk mendapatkan pertandingan fit,” jelas Rooney. 

BACA JUGA:  Penalti Lewandoski Hapuskan Barca Vs Osasuna Seri

Mantan kapten MU itu sudah tahu kalau rekan satu tim di The Reds akan meninggalkan klub. “Saya tidak tahu alasannya tetapi, seperti yang saya tulis di kolom terakhir saya, saya akan membiarkannya. Dan mengingat itu, saya tidak akan memainkan Cristiano Ronaldo,” tulis Rooney di kolomnya untuk The Times. 

Rooney menambahkan Ronaldo adalah pemain hebat dan akan selalu mencetak gol. Dan tugas Ten Hag adalah menghasilkan tim yang bisa bersaing memperebutkan gelar dalam waktu tiga atau empat tahun. Itu berarti membangun kembali dengan pemain yang lebih muda.

BACA JUGA:  David Silva Pensiun dari Sepakbola

“Mengenai Marcus, saya pikir dia perlu melakukan banyak pencarian jiwa dan mencari tahu apa yang dia inginkan, untuk kebaikannya sendiri, sebelum hal lain,” imbuhnya. 

Kalau menontonnya, lanjut Rooney, benar-benar mengkhawatirkan. Marcus sepertinya berada di mana saja kecuali di lapangan sepak bola. “Sudah lama saya tidak melihatnya tersenyum di lapangan. Penampilannya telah menurun — dia belum dipilih oleh Inggris selama lebih dari setahun,” ujarnya. 

“Sekarang ini saya melihat perbedaan antara Marcus sekarang dan ketika dia pertama kali masuk ke tim: Semangat yang dia tunjukkan, senyum di wajahnya saat dia mencetak gol. Ini malam dan siang,” terangnya. 

BACA JUGA:  Lothar: Lebih Realistis Alonso Melatih Munich daripada Liverpool

Karena itu Rooney meminta Ten Hag serta para pelatih perlu mencari tahu apa yang terjadi dengan  Marcus. “Ya duduk dengannya dan melakukan percakapan yang benar-benar jujur, karena tidak bisa terus mengeluarkannya ketika jelas ada sesuatu yang tidak beres,” pintanya. 

Saat ini ada spekulasi tentang kepindahan Marcus ke Paris Saint-Germain, Seperti juga Cristiano, yang menginginkan perubahan suasana.(maq)

BAGIKAN