Pep Sindir Klopp, Lebih Puas Angkat Piala Liga Inggris daripada yang Lain

547
Pep Guardiola. Foto : Manchester City


Bola, edisiana.com – Guardiola mengatakan piala liga selalu menjadi trofi yang paling memuaskan untuk diangkat. Bila dibandingkan piala lain seperti FA, Carabao atau pun Champions. 

“Saya mengatakannya karena lebih sulit untuk menang. Ada banyak pekan dan pertandingan, berjuang dengan cedera dan momen baik dan buruk. Keberhasilan ada di sana sepanjang waktu dalam lima tahun terakhir,” ucap bos Manchester City Pep Guardiola seperti dilansir Mirror pada Jumat kemarin. 

BACA JUGA:  Pelatih Spanyol Dipecat, Presiden yang Buat Skandal Hanya Diskor

Sebab, imbuh Pep, waktunya satu tahun.  Menurutnya, klubnya cukup memuaskan kendati Liverpool sulit dibendung oleh klub Liga Premier. 

“Ketika menang dan menang, itu memberikan sesi latihan yang baik dan suasana hati yang baik. Ini tidak seperti Piala FA. Ini adalah rutinitas, hal yang paling sulit dalam hidup kita,” ujarnya. 

BACA JUGA:  Klopp Ingatkan Arsenal Laga dì Anfield

Pep menjelaskan dalam 38 pertandingan yang digelar kompotisi selalu menghadapi karakter tim yang beda.  Dalam tiap minggunya. 

Musim ini Pep mengakui kehebatan Liverpool. Pasalnya, dari selisih 14 poin dari The Citizens sampai terkejar hingga beda hanya satu poin. 

“Mereka hanya kalah dua kali dalam 37 pertandingan liga mereka. Ketika Anda menghadapi tim jenis ini, Anda harus memenangkan pertandingan terakhir. Saya katakan sebulan yang lalu Anda akan membutuhkan lebih dari 90 poin untuk memenangkan gelar dan itulah masalahnya,” papar pelatih asal Spanyol itu.(maq)

BACA JUGA:  Ronaldo Menangis Melaju ke Perempat Final
BAGIKAN