City Rebut Kembali Tahta Klasemen

352
Riyad Mahrez. Foto: City

Bola, edisiana.com – Manchester City kembali menduduki tahta klasemen setalah sehari dikudeta Liverpool. Skuad Pep Guardiola itu barusan saja menang menjamu Brighton 3-0 di Etihad. 

Usaha The Citizens berjuang untuk memetik poin membuah hasil. Tapi baru di babak kedua. Mahrez memecah kebuntuan melalui pada menit ke-53.

Gol pembuka itu melenturkan ketegangan City. Dan 12 menit kemudian upaya Foden dari jarak jauh berhasil melewati kiper Brighton Robert Sanchez. Lalu  dengan defleksi mencetak golnya. 

BACA JUGA:  Ingat Pep! Jangan Buat Kesalahan Lagi

Silva menambahkan gol City sepertiga akhir pertandingan. Dia memastikan kemenangan dan membawa tim Pep Guardiola mengumpulkan 77 poin dari 32 pertandingan. 

Alhasil mereka unggul satu poin dari Liverpool saat mereka mengincar gelar keempat dalam lima tahun.

“Kami harus memenangkan 14 pertandingan berturut-turut untuk memenangkan gelar sebelumnya,” kata Guardiola seperti dikutip dari ESPN pada Kamis, 21 April.  

BACA JUGA:  Awal Bagus Bagi Brentford Setelah 74 Tahun Absen

“Jika kami kehilangan poin, mereka (Liverpool) akan menjadi juara, jika kami memenangkan semua pertandingan kami, kami akan menjadi juara,” imbuhnya. 

City, sambungnya, sekarang secara matematis yakin lolos ke Liga Champions (musim depan). “Sekarang kami tahu apa yang harus kami lakukan,” ujar pelatih Spanyol tersebut. 

Sementara tim tamu sebelum Manchester baru saja mengalahkan duo pengejar empat besar Arsenal dan Tottenham Hotspurs. Dan dua pertandingan terakhir mereka – keduanya tandang.

BACA JUGA:  Ancelotti: Madrid Sudah Lengkap, Kylian Mbappe

Brighton membuat City frustrasi sejak awal, membatasi upaya tuan rumah dari jarak jauh.

“Kami harus sempurna untuk mendapatkan sesuatu dari pertandingan dan kami tidak cukup sampai di sana pada akhirnya,” kata pelatih Brighton Graham Potter.

“Meskipun mereka mendapat sedikit keberuntungan dengan gol mereka, kami tidak memiliki keluhan dengan hasil keseluruhan,” katanya usai laga.(maq)

BAGIKAN