Liverpool Gagal Menang di Anfield

785
Richarlison saat mencetak gol ke gawang Liverpool pada menit ke-3. Foto : Time

Liverpool Versus Everton 0-2

Bola, edisiana.com – Liverpool gagal memetik kemenangan di Stadion Anfield pada Ahad dinihari. Dalam waktu normal 90 menit The Reds tak mampu membalas dua gol Everton.

Pada pertandingan kali ini anak asuh Jurgen Klopp unggul segalanya. Dari skil, pengusahaan bola maupun tendangan bola ke arah gawang. Semuanya dimiliki Moh. Salah dkk.

Dari catatan pertandingan Liverpool mencatat 72 persen memegang bola. Dan 625 operan akurasi. Cuma Liverpool kurang beruntung. Pada menit ke-3 lewat serangan balik, Richarlison langsung membobol gawang Alisson.

BACA JUGA:  99,9 Persen Pep Guardiola Tidak Yakin Raih Trable Winner

Dengan tertinggal 0-1 Liverpool tidak memberi ampun lawannya. Skuad Klopp semakin ganas. Everton dikepung hingga babak pertama berakhir. Kuatnya tembok pertahanan The Foxes membuat pemain Liverpool selalu gagal di area kotak pinalti.

Babak kedua pun dalam kondisi yang sama. Si Merah yang ngotot mencari tiga poin tak henti-hentinya menekan tamunya. Tapi pertahanan Si Biru slalu sukses menghalau bola.

BACA JUGA:  Cetak Hattrick, Benzema Pecahkan Rekor Sanchez

Disiplinnya lini pertahanan anak asuh Carlo Ancelotti ini, membuat para pemain The Reds frustasi. Pada menit 81 Everton mendapat peluang serangan balik. Richarlison memberikan umpan terobosan kepada Calvert-Lewin.

Calvert-Lewin sempat menendang bolanya. Tapi ditepis Alisson. Saat mengejar bola muntahan itu, Calvert-Lewin dijatuhkan di kotak pinalti. Alhasil wasit pun memberikan hadiah pinalti usai melihat VAR.

BACA JUGA:  Bersitegang Sama Bos Santos, Ronaldo Ancam Angkat Koper dari Qatar

Sigurisson yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor pun berubah jadi 0-2 untuk Everton. Sang tamu pun akhirnya lebih banyak bertahan. Fermino dkk tak bisa menfaatkannya kendati sudah diberikan perpanjangan waktu empat menit.

Kesuksesan ini membawa Everton ke peringkat tujuh dengan memperoleh 40 angka. Sementara Liverpool di atasnya setingkat dengan nilai poin sama.(maq)

BAGIKAN