KPI Jadi Faktor Penentu Pencapaian Target

913
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi didampingi Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar saat mengikuti Rakor. Foto : Humas BP Batam

Kepala BP Batam Teken Kontrak BLU

Batam, edisiana.comKepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, menandatangani Kontrak Kinerja Pemimpin Badan Layanan Usaha (BLU) dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, dalam Rapat Koordinasi BLU 2021.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, Key Performance Indicator (KPI) BLU Rumpun Layanan Lainnya yang tertera dalam Kontrak Kinerja meliputi aspek kepuasan pengguna layanan, inovasi layanan, perluasan layanan BLU kepada masyarakat dan pembinaan tata kelola keuangan.

BACA JUGA:  Dalam 10 Tahun Caterpillar Batam Sudah Punya 1.400 Pekerja

“Kontrak Kinerja ini harus segera kita lakukan. Selepas ini, kami selaku pimpinan akan melaksanakan penandatanganan secara berjenjang,” kata Rudi dalam siaran persnya.

“Mulai dari saya selaku Kepala BP Batam kepada para Anggota Bidang, dari Anggota Bidang ke Pejabat Tingkat 2, dan seterusnya, sehingga semua program pusat ke BP Batam bisa dilaksanakan secara menyeluruh,” imbuh Rudi.

Ia kemudian mengatakan, KPI tersebut akan menjadi faktor penentu dalam pencapaian target sehingga proses pembangunan dapat dinikmati oleh masyarakat Batam.

BACA JUGA:  Nilai Investasi PT. BIB di Bandara Hang Nadim Rp6,8 T, Inilah Rincian Kerjasamanya

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, merupakan salah satu dari 13 Pimpinan Satuan Kerja (Satker) BLU yang menjadi perwakilan penandatanganan secara simbolik, mewakili 244 Satker BLU yang ada di Indonesia.

Adapun kegiatan yang mengusung tema “BLU Berstrategi Pulihkan Ekonomi” ini dilaksanakan secara virtual pada Jumat pagi, 19 Maret 2021 di Marketing Center BP Batam, Batam Center.

Peserta Rakor BLU kali ini diikuti oleh lebih dari 1.200 orang, yang berasal dari Dewan Pengawas dan Pimpinan dari 244 BLU, pejabat dari 22 Kementerian/Lembaga, dan 3 Kementerian terkait dengan ekosistem BLU.

BACA JUGA:  Pemerintah Targetkan Datangkan Investasi Rp16 T di Batam dan Peluang Kerja 16.500 Orang

Rakor ini menghadirkan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati; Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim; Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin; Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, Hadiyanto; dan Direktur Pembinaan PK BLU Kementerian Keuangan RI, Ari Wahyuni.(maq)

BAGIKAN