Pemko Batam Prioritaskan Bangun Jembatan Pulau Air Raja-Subang Mas

925

Satu-satunya Akses Hanya Melalui Laut

Batam, edisiana.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan memprioritaskan pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Air Raja dan Subang Mas. Sebab, selama ini satu-satunya akses masyarakat setempat hanya melalui tranportasi laut.

“Jembatan ini sudah masuk dalam Musrenbang Kota Batam. Prioritas utama kita,” kata Jefridin Hamid, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam
usai meninjau pembangunan jembatan di Pulau Air Raja seperti dikutip mediacenter.batam.go.id pada Sabtu, 24 Oktober 2020.

BACA JUGA:  Kepala BP Batam Apresiasi PT Paxocean

Dengan ada jembatan tersebut, tambah Jefridin, terutama bagi anak-anak bisa memudahkan untuk pergi ke sekolah, karena selama ini harus menyebrang lautan.

Sekda mengaku sudah memperintahkan OPD terkait untuk segera menyelesaikan perencanaanya. “Sehingga bisa segera terealisasi jembatan yang permanen. Kalau sekarang ini masih sementara jembatan kayu,” jelasnya.

BACA JUGA:  Dinkes Siapkan 449 Orang Vaksinator

Desain jembatan yang diperkirakan 160 meter ini, Jefridin melanjutkan, nantinya dibuat dengan ciri khas corak Melayu. Sehingga diharapkan bisa menjadi salah satu ikon pariwisata kedepannya.(maq)

BAGIKAN