Soton Tahan Chelsea 1-1

720
Mount mengerang kesakitan saat ditekel pemain Southampton. Babak kedua Mount berhasil menyamakan kedudukan. Foto : MAQ


Bola, edisiana.comLaga Southampton versus Chelsea berakhir seri 1-1 pada laga pekan 25 Liga Inggris pada Sabtu malam, 20 Februari 2021.

Laga ini diselenggarakan di Stadion St. Merrys. Pada laga ini tuan rumah Southampton menurunkan McCarthy, Salisu, Bednarek, Vestergaard, Djenepo, Bertrand, Ward-Prowse, Romeu. Di depan ada pemain asal Jepang Minamino, Ings, Redmond.

Sementara, pelatih Thomas Tuchel memperkuat tim besutannya dengan Mendy, James, Azpilicueta, Zouma, Rudiger, Alonso, Kante, Kovacic, Mount, Werner, Abraham.

BACA JUGA:  Messi Cetak Satu Gol dan Dua Assis untuk Mbappe

Di awal babak pertama laga berjalan berimbang. Soton maupun The Blues masih saling serang. Bahkan,  sang tamu lebih banyak yang menekan.

Namun sekali melakukan serangan anak asuh Hasenhuttl ini lebih efektif. Seperti pada menit 33, Minamino yang melakukan serangan balik tak mampu dibendung pemain Chelsea.

Pemain pinjaman dari Liverpool ini bahkan membuat kiper dan bek Chelsea sampai terjatuh. Gawang Chelsea yang lepas dari penjagaan pun dengan enteng dibobol Minamino. Sampai turun skor 1-0 masih bertahan.

BACA JUGA:  Rice Masuk Pemain Termahal Dunia

Memasuki babak kedua, Chelsea tak memberi ampun pada tuan rumah. Soton berulang kali ditekan. Abraham dkk baru memecahkan kebuntuan setelah sembilan menit berjalan. Lewat gelandangnya, Mount.

Kendati sudah skor 1-1, Chelsea tak henti-hentinya menyerang tim besutan Hasenhuttl. Dari catatan pertandingan Chelsea menguasai 71 persen. Dengan tiga tendangan tepat ke arah gawang. Sementara Soton hanya 24 persen penguasaan bola dengan satu tendangan ke arah gawang dan menghasilkan gol.

BACA JUGA:  Gaya Main Arsenal Mirip City

Laga ini pun berakhir dengan skor seri saja. Dengan hasil memperoleh satu poin si Biru masih berada di urutan empat klasemen. Mereka mengoleksi 43 poin. Sedangkan Soton berada di peringkat 13 dan mengantongi 30 angka.(maq)

BAGIKAN