Barca Menang Mudah, Sikat Ceuta 5-0

189
Lewandoski dan Rafinha menyumbang gol untuk Barcelona. Foto: Reuters vi Daylimail

edisiana.com – Barcelona menang mudah terhadap lawannya klub kasta ketiga Ceuta 5-0 pada Jumat dinihari tadi. Klub Catalan itu pun melaju ke babak perempat final Copa del Rey. 

Di Piala Copa Del Rey ini Manajer Barca Xavi Hernandez merubah struktur pemainnya. Dengan mengistirahatkan semua pemain kuncinya. Kecuali Robert Lewandowski. 

Tim tamu tampil dominan di setiap lini permainan dan memimpin pada menit ke-40. Ketika Raphinha melepaskan tembakan melengkung dari tepi area penalti.

BACA JUGA:  Pep Guardiola: Yakin 100 Persen Liverpool Jadi Pesaing City Merebut Gelar

Lewandowski memperpanjang keunggulan Barca lima menit setelah jeda. Saat Kessie mencuri bola dari bek Ceuta dan mengopernya ke striker Polandia itu dengan mudah.

Pemain pengganti Fati membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-70 dengan menggiring bola melewati seorang bek sebelum melepaskan tendangan kaki kanan ke tiang jauh.

BACA JUGA:  Bersitegang Sama Bos Santos, Ronaldo Ancam Angkat Koper dari Qatar

Kessie mencetak gol keempat dengan sundulan yang menjulang tinggi dari umpan silang Raphinha pada menit ke-77. 

Kemudian Lewandowski menyelesaikan serangan balik dengan sentuhan lembut ke kiri kiper pada menit ke-90.

“Saya akan menyoroti sikap tim. Kami memiliki pengalaman Intercity yang bisa terjadi jika menurunkan intensitas. Kami berjuang untuk menciptakan peluang di babak pertama tetapi babak kedua benar-benar bagus. Tim menunjukkan rasa lapar,” kata Xavi seperti dilansir ESPN usai pertandingan. 

BACA JUGA:  Newcastle Kalah, Wilson Ribut dengan Kiper Tottenham

“Kami memiliki skuat yang hebat. Ini bukan tim kedua. Mereka adalah pemain penting dan akan terus begitu hingga akhir musim,” tambahnya menegaskan. 

Dengan kemeanngan ini Barca bersama Atletico Madrid, Valencia, Athletic Bilbao, Osasuna, Real Sociedad, Real Madrid, dan Sevilla melaju ke perempat final.(maq)

BAGIKAN