Bertabur Bintang, Timnas Inggris Termahal di Piala Dunia

336
Timnas Inggris bertabur bintang bola. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Timnas Inggris merupakan tim yang termahal di Piala Dunia di Qatar. Dan Jude Bellingham menjadi bintang yang paling mahal. 

Observatorium sepak bola Cies seperti dilansir Dailymail menyebutakan sebanyak 26 pemain Inggris di Qatar bernilai gabungan £1,305 miliar (€1,499 miliar). Dengan nilai gelandang Borussia Dortmund menghasilkan £176,9 juta. 

Di belakang skuad Southgate diperkirakan Brasil, Prancis, Spanyol, dan Portugal. Dan merupakan satu-satunya tim Eropa lain yang bernilai di bawah £1 miliar di turnamen tersebut, dengan skuad Jerman. Dengan bernilai £892,9 juta – terlepas dari penilaian Jamal Musiala sebesar £132,2 juta. 

BACA JUGA:  City Favorit Juara Liga Champions

Eropa secara mengejutkan mendominasi paruh atas daftar dengan 11 dari 16 regu termahal. Argentina tim termahal dari Amerika Selatan (£654,9 juta), AS teratas untuk Amerika Utara (£319,6 juta) dan Senegal memimpin untuk Afrika (£275,8 juta).

Kemudian, Kosta Rika adalah tim yang dihargai dengan jumlah terendah dalam kompetisi dengan hanya £20,16 juta. 

Yang mana sekitar 20 persen dari nilai skuad mereka dibuat oleh mantan kiper Real Madrid Keylor Navas.  Lalu tuan rumah Qatar berada di urutan kedua dari bawah seharga £25,42 juta.

BACA JUGA:  Bernardo Silva Beri Isyarat Pindah dari City

Nilai keseluruhan dari 32 tim dalam kompetisi diperkirakan sekitar £13,13 miliar oleh CIES.  

Sementara nilai sebuah tim tidak harus sesuai dengan bagaimana mereka akan tampil di sebuah turnamen. 

Penggemar Inggris tetap akan berbesar hati untuk menemukan negara mereka di puncak tumpukan. 

Dengan sejumlah bintang yang dimilikinya, seperti Harry Kane, Raheem Sterling, Declan Rice, Bukayo Saka dan Phil Foden, Southgate pasti akan menurunkan XI dengan nilai yang hampir tidak dapat dipahami, terlepas dari 11 pemain mana yang dia pilih.

Bintang muda Borussia Dortmund Bellingham saja bernilai lebih dari seluruh skuat dari 12 negara yang akan bersaing di turnamen, yang merupakan bukti penampilannya yang menakjubkan secara konsisten meskipun usianya masih muda (19).

BACA JUGA:  Prediksi: Bournemouth Vs City dan Arsenal Vs Newcastle

Dekat di belakang Inggris adalah Brasil, yang menghasilkan £ 1,275 miliar karena hampir semua 26 anggota skuad mereka tampil untuk kelas berat utama Eropa.

Pemain Brasil termahal di turnamen ini adalah penyerang bintang Real Madrid Vinicius Jnr, yang nilainya hanya sedikit di bawah Bellingham (£176,1 juta). 

Lantas masih setara dengan gabungan lima tim terbawah (Iran, Arab Saudi, Australia, Qatar, Kosta Rika).(maq)

BAGIKAN