Gerrard Sudah Pernah Bertemu dengan Klopp

484
Steven Gerrard. Foto: Getty

Komitmennya 100 Persen untuk Villa

Bola, edisiana.com – Steven Gerrard memastikan dirinya 100 persen untuk Aston Villa.  Dan terhormat serta bangga ada di Villa Park.  

“Bagi saya, saya benar-benar merasa terhormat dan bangga berada di posisi ini. Saya siap dan saya akan memberikan pekerjaan ini semua yang dibutuhkan untuk menjadi sukses. Saya akan berkomitmen 100 persen,” kata Gerrard dalam jumps pers seperti dilansir ESPN kemarin. 

Gerrard sekaligus membantah soal kabar tentang dirinya di Villa hanya batu loncatan ke Liverpool. “Tidak akan pernah mendengar saya mengatakan itu adalah batu loncatan,” kata Gerrard menjelang pertandingan pertamanya sebagai pelatih Villa melawan Brighton, Sabtu besok. 

Kabar itu muncul lantaran kontrak bos Liverpool Jurgen Klopp berakhir di Anfield pada tahun 2024. Sementara pada tahun yang sama kontraknya Gerrard juga habis.

BACA JUGA:  Spanyol Lolos ke Babak 16 Berkat Gol Bunuh Diri

“Saya tidak berpikir ada yang salah dengan memiliki mimpi dan aspirasi. Tapi Liverpool memiliki pelatih kelas dunia yang membuat mereka sangat senang. Jika [Klopp] menandatangani kontrak seumur hidup dengan Liverpool sekarang, saya akan sangat senang,” ucapnya. 

Menurutnya  kesempatan untuk kembali ke Liga Premier dan dekat dengan keluarga adalah dua alasan utama pindah ke Inggris. 

“Itu adalah keputusan yang sulit dan saya pergi dengan hati yang berat. Ini adalah klub yang sangat saya hormati. Kesempatan datang untuk bergabung dengan klub ikonik lainnya dan kesempatan yang tidak bisa saya biarkan,” tuturnya. 

BACA JUGA:  Kenapa Pep Kok Tidak Optimis Menghadapi Liverpool?

“Semua orang tahu apa arti Liverpool bagi saya, tetapi fokus dan komitmen saya adalah pada Aston Villa. Saya setuju, dan semua penggemar Villa harus tahu. itu masalahnya,” ujar mantan gelandang The Reds. 

Gerrard akan kembali ke Anfield dengan status manajer untuk pertama kalinya pada 11 Desember mendatang saat Villa bertandang ke Liverpool.

Gerrard mengaku telah menerima pesan ucapan selamat dari Klopp ketika dia ditunjuk sebagai manajer Villa. “Saya sudah berhubungan dengan Jurgen sejak hari pertama, sejak dia tiba di Liverpool,” kata Gerrard. 

Mantan pemain timnas Inggris itu menjelaskan tinggal di daerah yang sama dengan Klopp. Dan sering bertemu dengan pelatih asal Jerman itu ketika dia sedang berjalan-jalan seputaran rumahnya.

BACA JUGA:  Argentina Vs Kanada Main di Pembukaan Copa America

“Dia mengirimi saya pesan dan dia mengatakan dia menantikan pelukan hangat di pinggir lapangan pada 11 Desember, jadi itu sesuatu yang dinanti-nantikan,” ssambungnya. 

Gerrard mengatakan saat ini tugasnya menyelamatkan Villa Dari degradasi. Namun selanjutnya tentu ke jalur kemenangan. Dengan memainkan separi bola menarik dan menghibur. 

“Kami akan bermain sedikit berbeda dari sebelumnya. Saya ingin memberi cap saya sendiri pada hal-hal, filosofi dan identitas saya sendiri, dan itu akan memakan waktu,” tambahnya

Gerrard masuk ke Villa dengan kondisi  mengecewakan. Sebab Villa mengalami lima kekalahan beruntun. Kini Villa berada di zona degradarsi. Pada urutan ke-18 dì klasemen dengan memperoleh hanya 10 poin.(maq)

BAGIKAN