Messi Favoritkan Brasil dan Prancis Juara Piala Dunia

199
Messi. Foto:Getty

Bola, edisiana.com Lionel Messi mengatakan bukan Argentina yang difavoritkan dalam ajang Piala Dunia di Qatar nanti. Tapi Prancis dan Brasil adalah calon pemenang. 

Karena menurut Messi, kedua timnas itu memiliki kelompok pemain inti yang telah bermain bersama untuk waktu yang lama.

Sebenarnya Messi menambahkan bukan hanya Brasil dan Prancis saja sebagai negara yang difavoritkan dalam kenduri bola lima tahun sekali ini. Tapi ada juga Jerman, Spanyol dan Inggris. 

BACA JUGA:  Emery Puji Aston Villa, Dia Bilang 90 Menit Terbaik Sejak Tiba

Namun demikian striker berusia 35 tahun itu merasa Prancis dan Brasil adalah dua tim terbaik yang akan digelar pada 20 November-Desember.

“Kami selalu mengatakan tim hebat yang sama, tetapi jika saya harus memilih, Brasil dan Prancis adalah dua kandidat hebat untuk memenangkan Piala Dunia,” kata Messi seperti dilansir ESPN pada Rabu ini.

BACA JUGA:  Aston Villa di Atas Angin, Liverpool Tidak Dijagokan

“Mereka memiliki pemain yang sama untuk waktu yang lama, bekerja dengan baik. Prancis, selain dari Euro, mereka memiliki beberapa pemain yang mengesankan,” ucapnya. 

Dan juga, imbuhnya, pelatihnya Didier Deschamps memiliki ide bermain yang jelas. Begitu juga dengan pelatih Brasil di bawah Tite. 

Sementara itu, timnas Argentina baru-baru ini terhambat oleh cedera pemain kunci Paulo Dybala  dan Angel Di Maria.

BACA JUGA:  Klopp Yakin 100 Persen Cherries Gila-gilaan Melawan Liverpool

“Kami berada dalam tahap yang cukup sulit. Para pemain memainkan banyak pertandingan,” kata Scaloni seperti dilansir AFAestudio. 

“Mungkin ada masalah karena ada cedera [dan] skorsing. Itu bagian dari menjadi pemain elit dan pemain tim nasional,” tambah dia. 

Argentina menghadapi Uni Emirat Arab pada pertandingan perdananya di bulan November. Dalam Grup C, selain itu ada Meksiko dan Polandia.(maq)

BAGIKAN