City Pecahkan Rekor Transfer

511
Transfer Harry Kane masuk tiga besar di Eropa.

Bola, edisiana.com – Manchester City memecahkan rekor transfer termahal di Liga Inggris. Paul Pogba yang menjadi pemain termahal selama ini di Premier League kalah dengan nilai pembelian Harry Kane.

Manchester City dikabarkan Metro Sport telah sepakat dengan nilai transfer Kane £ 160 juta atau setara Rp3, 2 triliun. Dengan gaji per minggu 400.000 poundsterling.

BACA JUGA:  PSG Cuma Butuh Tujuh Poin untuk Kunci Gelar

Jika ini terjadi City akan menciptakan rekor transfer terbaru. Sekaligus melepaskan rekor transfer tertinggi di Liga Premier yang saat ini dipegang oleh Paul Pogba.

Pogba kembali ke Old Trafford dari Juventus dengan biaya besar sebesar £ 89 juta pada tahun 2016.

Dalam sejarah sepak bola, nilai transfer tertinggi masih dipegang Neymar (£ 198 juta) dan Kylian Mbappe (£ 163 juta). Mereka bergabung dengan PSG masing-masing pada 2017 dan 2018.

BACA JUGA:  Manajer Rangers Dipecat

Setelah itu Harry Kane yang menempati harga tertinggi ketiga. Baru Joao Felix dengan nilai 114 juta poundsterling.

Baru kemudian Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho. Griezmann pindah dari Atletico Madrid ke Barcelona dengan harga 107 juta poundsterling. Sedangkan Coutinho dibeli Barcelona dari Liverpool hanya 105 juta poundsterling.

BACA JUGA:  Liverpool Tak Terbendung, Duduki Puncak Klasemen

Sementara Ronaldo yang pemain bola terkaya saat ini nilai bandrol lebih jauh di bawah itu. Cristiano Ronaldo Pindah dari Real Madrid ke Juventus cuma dibayar £88 juta poundsterling.(maq)

BAGIKAN