Eriksson Tetap Jagokan City Dalam Perburuan Gelar Liga Inggris

141
Haaland fit untuk berlaga. Foto: ManCity

Bola, edisiana.comSven Goran Eriksson memprediksi dua klub, Arsenal dan Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris. Tapi peluang besarnya tetap pada The Sky Blues. 

Alasannya, mantan manajer Timnas Inggris menambahkan sudah tampil bagus dengan memegang puncak klasemen sampai sekarang.  Dan skuad, Manchester City yang luar biasa.

“Mereka dapat mengubah hampir 11 pemain dan Anda tidak menyadarinya. Bagi saya, favorit besar masih Man City,” ujar Eriksson dikutip dari Metro Sports pada hari ini.  

“Ada banyak pertandingan yang harus dimainkan, tapi selamat untuk Arsenal dan Mikel Arteta, sudah sangat lama sejak mereka memenangkan Liga Inggris,” tambahnya. 

BACA JUGA:  Eriksen Berada di Tempat Latihan Inter

Menurutnya, dengan latar belakang sudah lama memenangi gelar, Mariam London akan berusaha berjuang keras mendapatkannya. 

“Tapi saya masih berpikir Manchester City akan melakukannya juga,” ucapnya menegaskan. 

Manchester City membuntuti Arsenal di Liga Premier meskipun Erling Haaland mencetak 20 gol dalam 13 pertandingan pertamanya di bawah Pep Guardiola.

Eriksson mengungkapkan kekagumannya pada Haaland yang tampil luar biasa dan memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terhebat. 

“Jika dia terus seperti ini, Erling Haaland akan menjadi pencetak gol terbanyak,” tambah pria 74 tahun itu sambil menjelaskan kalau Haaland adalah pemain hebat, dan luar biasa di dalam kotak penalti. 

BACA JUGA:  Nottingham Forest Habiskan Dana Rp1,4 T untuk Belanja Pemain

Apalagi City, lanjut dia, bisa membangun serangan dan menjaga bola. Dan sangat bagus bagi Haaland akan memiliki begitu banyak peluang untuk dia memanfaatkannya.

“Dia kuat secara fisik, cepat, sundulan bola yang bagus dan juga finisher, dia memiliki segalanya. Jika dia tidak kehilangan akal, yang sangat penting, dan dia tidak mengalami cedera parah maka saya pikir dia akan menjadi salah satu yang terhebat yang pernah ada,” terang Eriksson.  

Kendati Haaland tidak akan memenangkan Piala Dunia bersama Norwegia, dia melanjutkan, tetapi dia akan memenangkan banyak gelar, terutama jika dia bertahan di Manchester City. 

BACA JUGA:  Pendukung Newcastle Ditikam Preman Milan

Eriksson, tercatat menjadi manajer timnas Inggris dari tahun 2001 hingga 2006, juga memberikan pemikirannya tentang Chelsea dan manajer, Graham Potter.

Menurutnya, Potter telah menikmati awal yang luar biasa untuk masa jabatannya di Stamford Bridge.

“Saya pikir Graham Potter akan sukses di Chelsea. Dia adalah manajer tim yang lebih kecil di Swedia, Ostersund, dan bermain sangat baik di Eropa melawan Arsenal,” kata Eriksson.

“Jadi saya menganggap dia seorang manajer yang sangat baik, dan saya yakin dia akan melakukan pekerjaan yang baik untuk Chelsea,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN