Lawannya Enteng, Chelsea Hujani Gol Norwich

581
Mount mencetak tiga saat mengalahkan Norwich. Foto: EPA

Bola, edisiana.comSesuai prediksi Chelsea ketemu lawan yang enteng sekali. Hujan gol pun terjadi di Stadion Stamford Bridge. Norwich City dihajar 0-7 pada Sabtu, 23 Oktober 2021

Gol pertama dibuka oleh Mount pada menit kedelapan. Saat bola buangan bek Norwich disambut pemain timnas Inggris. Dari pinggir kotak pinalti bola dihajar dan masuk ke gawang Krul.

Pada babak pertama ini tim tamu tidak dibuat berkembang. Bola dikendalikan sampai akhir menit. Wajar Norwich jadi bulan-bulanan para pemain The Blues.

BACA JUGA:  Beckham Bujuk Jorge Agar Anaknya Pindah ke Amerika

Sepuluh menit kemudian anak asuh Thomas Tuchel menggandakan gol. Kini giliran Hudson Odoi. Pemain muda ini dapat umpan terobosan dari Jorginho. Odoi pun dengan muda memperdaya kiper Krul.

Sebelum turun minum giliran bek kanan Chelsea, James yang maju ke depan. Umpan yang disodorkan di kotak pinalti berhasil dikonversi jadi gol oleh James. Gol ini pun sekaligus menutup babak pertama.

BACA JUGA:  ”Ronaldo Sangat Penting Bagi Kami”

Babak kedua Norwich tidak mengubah permainan. Bola masih tetap dikuasai oleh pamain-pemain tuan rumah. Kai Havertz dkk terus menusuk pertahanan Norwich.

Upaya itu pun akhirnya membuahkan hasil manis. Gelandang The Blues, Chilwell mencetak gol pada menit ke-57.

Kendati sudah menang 4-0 Chelsea tak pernah kendor. Mereka terus melakukan tekanan. Dari sisi kanan dan kiri. Akhirnya pada pemain sayap Norwich, Aarons melakukan gol bunuh diri.

BACA JUGA:  Arsenal Batal Beli Youri karena Ada Titisan Yahya Toure

Thomas Tuchel kemudian melakukan pertukaran pemain. Dengan memasuki Bakrey, Hakimi Ziyech, dan Loftus-Cheek.

Chelsea pun tak memberikan ampun kepada lawannya. Makin deras menekan. Mount yang tampil gemilang menciptakan gol keduanya. Gelandang serang Inggris ini sebelum tutup pertandingan mencetak hat-trick. Melalui titik putih.

Dengan kemenangan ini, Chelsea makin kokoh di puncak klasemen. Mereka memperoleh 22 poin. Sementara Norwich masih tetap di dasar klasemen. (maq)

BAGIKAN