City dan Liverpool Pasang Kecepatan 100 Km/Jam

311
Markas Klub Manchester City dan koleksi Piala.

Bola, edisiana.com – Musim depan 22/23 masih tahun Manchester City dan Liverpool untuk mengejar tropi Liga Inggris. Keduanya mungkin berimbang seperti tahun sebelumnya. Saling kejar mengejar poin.

Dari catatan edisiana, dua klub ini berlomba mencari pemain baru. Sejak musim berakhir. Dua-duanya seakan menambah speed 100 KM/jam. Menyalip klub-klub lain di Eropa. 

Manchester City sukses mengejar Erling Haaland.  Pemain dari Borussia Dortmund dipinang dengan mahar £51 juta. Dan kini sudah sah menjadi pemain Etihad. Dia pun sudah diperkenalkan ke publik Manchester. 

Sebelumnya Haaland, City juga telah membeli pemain baru. Namanya Julian Alvarez dari River Plate. Striker timnas Argentina dibeli murah sekali. Tidak sampai setengah harga Haaland. 

Padahal dia adalah bintang di Liga Argentina. Terakhir pemuda 22 tahun ini mencetak enam gol dalam satu pertandingan terakhir dengan River Plate. 

BACA JUGA:  Ten Hag Ingatkan Pep dan Klopp, Era City dan Liverpool akan Berakhir

Liverpool pun tak mau kalah. The Reds juga sudah mengamankan pemain bintang untuk musim depan.  Dia adalah Darwin Nunez dari klub Benfica. Harganya lumayan mahal €100 juta. 

Namun secara head to head dia setara dengan Haaland yang nama lebih tenar. Dalam mencetak gol di klub cuma beda tipis-tipis saja. Bahkan lebih banyak pemain Norwegia itu lagi.  

Penyerang berusia 22 itu mengoleksi 34 gol di semua kompetisi bersama Benfica musim lalu. Nunez mengakhiri musim dengan menjadi top skor Liga Portugal dengan mencatat di papan skor 26 gol.

Liverpool juga sudah mentransfer bintang muda Fulham, Fabio Carvalho. Pemain 19 tahun ini pindah ke Anfield dengan biaya £8 juta. 

BACA JUGA:  Arsenal Vs Forest, Duel yang Tidak Imbang

Pemain asal Portugal dan berdarah Timor Leste ini menjadi pemain reguler untuk Fulham. Calon rising star tersebut mencetak 11 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Jauh beda dengan klub jawara yang lain. Seperti Manchester dan Chelsea. Yang lambat mencari pemain baru. 

Manchester United yang begitu sedih. Semua pemain incaranya diambil klub-klub lain. Nunez misalnya, sudah ke Liverpool.  

Kemudian bek Ajax Lisandro Martinez dan Christian Eriksen, keduanya menolak untuk gabung ke Old Trafford. Eriksen pilih pindah ke klub lamanya Totteham Hotspur. Sedangkan Martinez tengah bergabung dengan Arsenal. 

Nasib serupa juga dialami Chelsea. Target utamanya Robert Lewandowski menolak untuk dipinang oleh The Blues. Dia mengatakan hanya mau pindah ke Barcelona. 

BACA JUGA:  Mantan Pemain Everton Hancurkan Mimpi Leverkusen

Kini yang berpacu dengan City dan The Reds adalah Liverpool adalah Klub London Utara. Yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur. 

Mariam London sudah punya beberapa target.  Yakni Gabriel Jesus, Lisandro Martinez dan gelandang Leicester City, Youri Tielemans. 

Dua hari lalu Arsenal telah mengamankan pemain Porto, Fabio Vieira. Dengan nilai transfer £30 juta. Dan tiga pemain di atas akan menyusul. 

Seterusnya yang berbenah adalah Aston Villa, Newcastle United, Leeds, West Ham United,  Leicester dan lainnya. Mereka ini menargetkan hanya untuk bisa lolos ke Liga Champions dan Eropa serta piala domestik seperti Carabao. 

Tapi untuk City dan Liverpool bukan mengejar tropi Liga Premier tapi juga Champions yang sangat bergengsi di benua Eropa. Good lucky City and Liverpool. (maq)

BAGIKAN