Ramsey Gagal Penalti, Frankurt Jawara Europa 2022

362
Frankurt juara Europa 2022. Foto: Reuter

Bola, edisiana.com Eintracht Frankfurt akhirnya keluar sebagai jawara Liga Europa usai mengalahkan Rangers di Sevilla, Spanyol pada dinihari tadi. 

Awalnya Joe Aribo memberi keunggulan untuk klub raksasa Scotlandia itu. Bernyala dengan serangan yang tenang tiga menit sebelum satu jam berjalan. 

Namun Rafael Santos Borre menyamakan kedudukan 12 menit kemudian dengan penyelesaian akhir.

BACA JUGA:  Galtier Minta Messi, Neymar, dan Mbappe Tidak Galau

Kiper veteran Gers Allan McGregor tampil mengesankan. Dia berhasil menggagalkan upaya Ansgar Knauff pada menit ke-20. Tepat setelah laga setengah jam berjalan, Filip Kostic melepaskan tendangan kaki kirinya. Tapi masih melebar dari gawang.  

Namun tim Skotlandia bukannya tanpa celah mereka.  Tendangan jarak jauh Joe Aribo hanya melebar dari tiang. Kemudian John Lundstram melakukan sundulan namun ditepis oleh kiper Frankfurt Kevin Trapp. 

BACA JUGA:  Kini Giliran Chelsea Tawar Enzo Rp2,5 T

Setelah jeda, Rafael Santos Borre dijatuhkan oleh Connor Goldson dan meskipun hanya ada sedikit kontak. Tapi bukan penalti. 

Pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu. Rangers menikmati peluang yang lebih baik dan pada menit ke-116. Namun tetap skor 1-1. 

Wasit lantas melanjutkan dengan adu penalti. Kegagalan Aaron Ramsey diselamatkan oleh Kevin Trapp mengamankan Frankfurt untuk mengangkat trofi.(maq)

BACA JUGA:  Haaland: Mikirin Gelar Nanti Gila, Jadi Santai Saja
BAGIKAN