Pusat Ingin Ada Video SOP Travel Bubble

609
Sekda Pemko Batam, Jefridin Hamid, Kadispar Kepri, Buralimar dan Kadispar Batam, Ardiwinta serta perwakilan pemerintah pusat foto bersama di Nongsapura. Foto: BTM

Batam, ediisana.com – Pemerintah Pusat menginginkan adanya video untuk Standar Operasional Prosedur (SOP) travel bubble di kedatangan Pelabuhan Nongsapura Ferry Terminal, Batam. Tujuannya agar bisa cepat dicermati para wisatawan yang datang ke Batam.

“Dengan begitu, bisa dicermati dan bisa lebih cepat dipahami bagi wisatawan yang datang nanti,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Batam, Jefridin Hamid saat mendampingi mendampingi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, dan Deputi bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Nia Niscaya, meninjau kesiapan travel bubble di Nongsapura Ferry Terminal, Batam, Sabtu,19 Februari 2022.

BACA JUGA:  Pasokan Air Batam Sebagian Besar dari Dam Duriangkang

Sekda berharap, program travel bubble akan sukses dan memberi dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi Kota Batam setelah dilanda pandemi Covid-19.

“Harus berkesan dan sukses. Travel bubble pertama ini mencerminkan kesuksesan travel bubble berikutnya,” ucap Jefridin.

Jefridin juga menyampaikan, dalam peninjauan itu, membuat Pusat terkesan dengan sejumlah persiapan yang sudah dilakukan. Demikian hal serupa juga akan berkesan bagi wisatawan yang akan datang ke Batam nantinya pada tanggal 23 Februari.

BACA JUGA:  HOKI CBR250RR: Cashback Rp7,5 Juta, Free Satu Kali Angsuran Plus Jaket Keren

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan, secara menyeluruh baik Pemda maupun pelaku pariwisata sudah sangat siap menyambut kedatangan wisman.

Dengan kedatangan para wisman nanti, imbuhnya bisa menjadi penyemangat Batam dan sinyal positif pemulihan pariwisata.

“Jaga kepercayaan untuk Batam ini. Jangan sampai ada sisi buruk yang bakal mencederai upaya pemerintah dalam memulihkan pariwisata ini,” harapnya.(maq)

BACA JUGA:  Pemko Batam Perpanjangan Insentif Pajak Daerah
BAGIKAN