MU dan Hotspur Murka di Piala Eropa

749
Bruno Fernandes menyumbang dua gol saat Manchester United melawan Wolfsberger dinihari tadi di Piala Eropa. Foto: Getty

Bola, edisiana.comDua klub Inggris melampiaskan kemurkaannya di laga Piala Eropa pada Jumat dinihari tadi. Manchester United melibas Real Sociedad dengan skor 4-0. Sementara Tottenham Hotspur menyikat lawannya Wolfsberger 4-1.

Laga Real Sociedad versus Manchester United terpaksa digelar di markas besar Bayern Munchen, Stadion Allianz. Lantaran pandemi melanda Sociedad.

Laga di tempat menetral itu berlangsung seru. Dari awal pertandingan keduanya mendapat peluang emas. Karena kiper Sosiedad, Alex Remero dan Dean Henderson, kiper United tampil gemilang berhasil menangkis bola.

Manchester United baru membuka skor pada menit ke-26. Lewat kaki Bruno Fernandes. Setelah ia mendapat umpan lambung dari Ransford. Pemain asal Portugal itu akhirnya menggandakan skor pada babak kedua.

BACA JUGA:  Negosiasi Bielsa Mentok, Everton Pilih Dyche?

Gol tersebut menjadi kotraversi karena berbau offside. Tapi setelah wasit melihat VAR (video assisten refree) akhirnya disahkan.

Kemudian Marcus Rashofrd menciptakan gol pada menit 64. Setelah mendapat bola pacu dari arah tengah lapangan. Ransford yang berhasil mendapat bola akhir sukses menundukkan Remero.

Pelampiasan kemurkaan Setan Merah usai masa sulit di Liga Inggris, tidak sampai di situ. Pada masa menit akhir Daniel James berhasil membobol menambah keunggulan. Gol ini sekaligus penutup pertandingan.

Di tempat terpisah Tottenham Hotspur meraih hasil yang sama. Pada Laga 32 besar Piala Eropa ini The Lilywhites meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas tuan rumah Wolfsberger.

BACA JUGA:  Prancis Kalah, Mbappe Gagal Cetak Gol Pinalti

Duel ini juga digelar di tempat netral di Puskas Arena. Klub London Utara membuka skor di menit ke-13. Lewat pemain Korea Selatan Son.

Pada laga ini Gareth Bale juga menyumbang gol pada menit ke-28. Dia berhasil memanfaat umpan Matt Doherty dan sukses memperdaya kiper Kofler.

Gelandang Lucas Moura pun tak mau kalah. Usai mendapat umpan matang dari Harry Winks, Moura berhasil membobol gawang Wolfsberger. Hingga sisa waktu babak pertama tidak ada lagi gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Wolfsberger mencoba menekan lawannya. Peluang emas itu akhir ada pada menit 54. Karena Christopher Wernitznig dilanggar Moussa Sissoko di kotak terlarang.

BACA JUGA:  Sam Kerr, Pemain Sepak Bola Australia Paling Tajir

Michael Liendl yang ditunjuk sebagai eksekutor Wolfsberger sukses melaksanakan tugasnya.

Tottenham kembali mencetak gol pada menit ke-88. Pemain pengganti Carlos Vinicius menyambut umpan Erik Lamela, lalu melesatkan bola ke gawang Wolfsberger.

Skor 4-1 ini bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit. Dengan kemenangan ini tim besutan Jose Mourinho sudah satu kaki menapak kakinya di babak 16 besar.

Tottenham Hotspur akan menjamu Wolfsberger pada leg kedua di kandangnya Tottenham Hotspur Stadium pekan depan.(maq)

BAGIKAN