Karena Penonton Pendapatan MU Meningkat

356
James Daniel menyumbang satu gol kala Manchester United menjamu Newcastle. Foto: Telegraph

Bola, edisiana.com Manchester United menegaskan pihaknya mengalami kenaikan pendapatan pada masa pandemi Covid-19. Sekitar 16 persen atau £ 126,5 juta.

Kenaikan ini disebabkan berkat para pendukung yang sudah full datang ke Old Trafford. Pasca dibolehkan kembali oleh otaritas setempat.

Wakil ketua eksekutif Ed Woodward
mengatakan keberhasilan ini tak lepas dari tim skuad Ole Gunnar Solskjaer. Kendati telah kalah enam kali dari 12 pertandingan terakhir mereka.

“Sementara hasil keuangan hari ini menunjukkan ketahanan kami melalui pandemi, prioritas utama kami adalah kesuksesan di lapangan,” kata Woodward seperti dilansir ESPN pada Kamis, 18 November 2021.

BACA JUGA:  Setor Pajak Terbesar, BP Batam Raih Penghargaan

“Manajer, pemain, dan semua orang di klub bertekad untuk mencapai tujuan itu,” imbuhnya.

Hasil keuangan United untuk kuartal pertama berakhir 30 September 2021 lalu menyebutkan gaji pemain meningkat sebesar £ 16,6 juta menjadi £ 88,5 juta. Karena kedatangan Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, dan Jadon Sancho .

BACA JUGA:  Batam Ramah Investasi, Fasilitas Memadai, Pekerjanya Berkualitas

Sementara dari penjualan pemain sebesar £17,4 juta usai menjual Daniel James ke Leeds United. Dan keuntungan sekitar €5 juta dari transfer Romelu Lukaku dari Inter Milan ke Chelsea karena klausul dalam kontraknya.

Sumber ESPN mengatakab MU juga mendapat 8 persen dari pendapatan komersial lantaran kembalinya Ronaldo ke Old Trafford dari Juventus .

Kendati dari hasil keuangan bagus justru sebaliknya hasil lapangan jelek.
United yang awal musim tampil baik kini merosot ke urutan keenam dalam klasemen Liga Premier. Setan Merah sembilan poin di belakang Chelsea yang berada di puncak klasemen.

BACA JUGA:  Pembangunan Batam Sejalan dengan Kerjasama Ekonomi IMT-GT

Sejauh ini Manchester United masih belum memutuskan nasib Ole Gunnar Solskjaer. Dia masih dipercaya untuk berkunjungan ke Vicarage Road, markas Watford pada Sabtu besok.

Namun masa depan belum bisa dijamin jika pertandingan melawan Chelsea dan Arsenal yang akan datang dalam dua minggu ke depan kalah lagi.(maq)

BAGIKAN