Miami Targetkan Messi Masuk Klubnya

246
Lionel Messi. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Chief Businesses Officer (CBO) Inter Miami Xavier Asensi menyarankan klub akan merekrut Lionel Messi. Sebab tahun depan kontrak pemain Argentina itu habis di Paris Saint Germain. 

“Anda tidak dapat membandingkan Leo Messi dengan pemain lain, dia berbeda. Karena itu, apa yang kami cari adalah menjadi titik referensi untuk sepak bola di AS dan untuk melakukan itu, yang penting adalah para pemain dan pertunjukan yang dapat Anda tampilkan,” imbuhnya menjelaskan seperti dikutip dari ESPN pada hari ini. 

BACA JUGA:  Jordan: Bila Dibuka Alasan Pemecatan Thucel Banyak yang Termehek-mehek

Untuk melakukannya, laniutnya, membutuhkan pemain terbaik yang sejatinya dibutuhka di klub ini. “Dalam hal Leo Messi, ada dia dan kemudian ada orang lain,” ujarnya. 

Asensi, yang sebelumnya menjadi eksekutif di Barcelona , juga mengharapkan Messi bergabung dengan Inter Miami. “Itu tergantung pada dia dan apa yang dia inginkan,” kata Asensi. 

BACA JUGA:  Gara-gara Kalah dari Barca, Ancelotti akan Dipecat Madrid

Menurutnya, Messi merupakan pemain yang terbaik dalam sejarah dì dunia sepakbola. Dan bisa menjadi titik referensi untuk sepak bola di AS. “Maka itu salah satu tujuan klub ini merekrutnya,” ucapnya lagi. 

Messi mencetak 11 gol dalam 34 pertandingan di musim pertamanya untuk PSG.  Dia membantu tim barunya memenangkan Ligue 1 tetapi mereka tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions dengan Real Madrid. 

Pemain berusia 35 tahun itu menghabiskan seluruh karirnya sebelum itu bersama Barca. Dia  mencetak 672 gol dalam 778 penampilan dan memenangkan sejumlah trofi.

BACA JUGA:  Everton Makin Terpuruk

Messi menargetkan kemenangan Piala Dunia pertama bersama Argentina akhir tahun ini di Qatar. Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya dengan 86 gol dalam 162 penampilan. tahun lalu Messi memecahkan rekor Pele untuk gol terbanyak yang dicetak untuk negara Amerika Selatan.(maq)

BAGIKAN