Menang Dua Kali Belanda Lolos ke Babak 16 Besar

568
Depay melakukan selebrasi merayakan kemenangan. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Belanda melaju ke babak 16 besar Euro 2020 setelah menang terhadap Austria 2-0 pada Jumat, 19 Juni 2021. Tim Negeri Kincir Air ini memetik enam poin dengan satu laga tersisa di Grup C.

Belanda difavoritkan masuk delapan besar itu akan menjalani laga pada Minggu mendatang di Budapest. Melawan salah satu tim lemah yakni Makedonia Utara.

Belanda yang gagal lolos ke Piala Dunia terakhir dan Euro 2016. Mereka kalah di setiap pertandingan grup di Euro 2012.

BACA JUGA:  Maaf ya, United Tidak akan Berikan Treble Winner kepada City

Tetapi sekarang kekalahan itu ditebus pada piala Eropa ini setelah Depay  mengilhami kemenangan melawan Austria yang dinilai lemah.

Depay sempat tampil mengecewakan selama dua tahun berkarir di Manchester United. Karena itu nama tidak tenar di Old Trafford.

Tapi saat ini dia tampil sebagai pemain yang lebih dewasa. Dan sebagai penyerang berpengalaman.

Pada laga dinihari tadi Belanda memegang kendali penuh sepanjang babak pertama. Dan hanya memberikan satu peluang kepada Austria dengan satu tembakan jarak jauh dari luar kotak dari Martin Hinteregger. Yang Mengakibatkan. Austria frustrasi.

BACA JUGA:  Messi Menangis: Saya akan Pergi

Belanda pun akhir memiliki peluang pada menit ke-11. Anak asuh Frank de Boer mendapatkan hadiah tendangan 12 pas. Depay yang ditugaskan melaksanakan pinalti berjalan sukses.

Sebelumnya juga mereka dapat peluang namum tak diselesaikan dengan baik. untuk mendapatkan kemenangan lebih awal.

Pada menit ke-24 Depay mencoba melepaskan tembakan ke gawang Austria. Tapi masih ke sisi jaring. Babak pertama ini skor berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua Belanda bangkit lagi. Depay melakukan umpan luar biasa melewati garis tinggi lini tengah Austria pada menit ke-67.

BACA JUGA:  Brighton Kalah Telak Dihajar AS Roma

Pemain pengganti Donyell Malen berlari bebas ke dalam kotak kemudian memberikan umpan kepada bek sayap Denzel Dumfires. Gol…..

Gol itu memastikan kemenangan Belanda untuk memperoleh tiga poin. Saat ini Belanda berada di puncak klasemen grup C dengan mengumpulkan enam poin.

Sementara Austria baru memperoleh tiga poin. Dan akan menghadapi pertarungan melawan Ukraina untuk menentukan lolos atau tidak babak penyisihan grup.(maq)

BAGIKAN