Slot Tegaskan Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

46
Slot sudah memastikan dirinya sebagai pengganti Jurgen Klopp di Liverpool. Foto: via MetroSports

edisiana.com – Arne Slot menegaskan dia akan meninggalkan Feyenoord akhir musim ini. Lantas mengambil alih tugas manajer Liverpool yang ditinggalkan Jurgen Klopp.

The Reds mencapai kesepakatan mengenai paket kompensasi senilai £9,4 juta (£7,7 juta plus tambahan £1,7 juta) untuk pelatih Belanda itu. Slot berprestasi membawa Feyenoord meraih gelar Eredivisie pertama klub dalam enam tahun pada musim lalu.

Slot mengelola SC Cambuur dan AZ Alkmaar sebelum menggantikan Dick Advocaat di Feyenoord pada akhir tahun 2020. Dan mengakhiri waktunya di Rotterdam sebagai sosok yang sangat populer di kalangan penggemar.

BACA JUGA:  Leboeuf: Itu Ide Bagus Bila Potter Diganti Zidane

Feyenoord mengatakan era Slot akan segera berakhir dalam video perpisahan emosional di halaman media sosial mereka. Manajer berusia 45 tahun itu mengonfirmasi berita tersebut saat dia menghadapi media sore kemarin.

“Saya dapat memastikan bahwa saya akan menjadi pelatih di sana musim depan,” kata Slot kepada wartawan menjelang laga terakhir Feyenoord musim ini di kandang melawan Excelsior.

BACA JUGA:  Laga Menegangkan Conte di King Power

“Fakta bahwa Anda tahu bahwa hal itu akan datang, membantu mewujudkannya dengan cara yang baik. Baik dari klub kepada saya dan dari saya kepada orang-orang yang pernah bekerja dengan saya,” tambah dia seperti dilansir MetroSports.

Menurut dia, jika dia pindah di pertengahan musim, tentu akan menjadi masalah pribadi kepada klub.

Slot menyamakan kepergiannya dengan mantan asistennya Marino Pusic. Pusic meninggalkan Feyenoord untuk mengambil alih jabatan manajer Shakthar Donetsk pada bulan Oktober tahun lalu.

BACA JUGA:  Liverpool Merasa Dirugikan Wasit VAR

“Marino Pusic tentu saja sudah tahu sejak lama bahwa Shakhtar tertarik dibandingkan saat dia memberi tahu saya atau klub mengetahuinya. Hal yang sama berlaku bagi saya dengan Liverpool,” terang Slot.

“Jadi ya, jika Anda tiba-tiba pergi saat musim ini, itu adalah perpisahan yang berbeda dibandingkan akhir musim, ketika semua orang telah melihatnya datang selama berminggu-minggu,” tambahnya.(maq)

BAGIKAN