Perusahaan London Tawar Chelsea £2 M dan dari Media Grup Arab Saudi £2,7 M

585
Stadion Chelsea, Stamford Bridge. Foto: PA

Hari Ini Keputusan Penjualan The Blues

Bola, edisiana.com Ada kabar baru setelah aset Chelsea dibekukan pemerintah Inggris. Sebuah perusahaan ekuitas  melakukan penawaran lebih dari £2 miliar ($2,63bn) kepada klub milik Roman Abramovich pada hari Kamis kemarin. 

Nilai tawaran tersebut mencakup investasi segera £ 50 juta ($ 65,8 juta) untuk mencegah klub menjadi bangkrut dan izin tetap mengikuti kompetisi. 

Sumber ESPN mengatakan tawaran itu semata-mata didanai oleh Aethel Partners tanpa dukungan selebriti atau miliarder independen.

BACA JUGA:  Arsenal KO, Arteta Masih Bela Runarsson

Sementara itu Bank pedagang yang berbasis di New York, Raine Group, yang ditunjuk untuk mengelola penjualan, telah menetapkan batas waktu pada hari Jumat pukul 9 malam GMT (4 sore ET) untuk penyerahan akhir penawaran. 

Selanjutnya dua atau tiga penawaran akan dipilih kemudian akan diidentifikasi dan diajukan. Sejauh ini sejak The Blues dijual oleh Abramovic ada antara 15 dan 30 tawaran yang masuk. 

BACA JUGA:  Pelanggan PGN Nambah, Ekonomi Menggeliat Lagi

Mereka di antaranya keluarga Ricketts, pemilik Chicago Cubs, dan konsorsium yang dipimpin oleh Los Angeles Dodgers dan pemilik sebagian LA Lakers Todd Boehly.

Pemilik New York Jets Woody Johnson. Kemudian Saudi Media Group mengklaim telah mengajukan tawaran £2,7 miliar ($3,55 miliar) dan taipan properti yang berbasis di London Nick Candy telah secara terbuka menyatakan niatnya untuk mengajukan penawaran.

BACA JUGA:  City Beruntung Punya De Bruyne

Sumber tadi juga menjelaskan jika tidak ada tawaran pada hari ini yang mencapai penilaian Abramovich £3bn ($3,95bn) dan akan tetap diberi keputusan.

Chelsea berharap Pemerintah Inggris memberikan lisensi untuk memungkinkan penjualan Chelsea diselesaikan.Dan Departemen Kebudayaan, Media dan Olahraga telah mengindikasikan bahwa mereka kemungkinan akan menyetujui penawar yang diinginkan telah diidentifikasi.(maq)

BAGIKAN