Ramsey Beri Kemenangan Villa

295
Jacob Ramsey merayakan gol kemenangan Aston Villa melawan Southampton. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.com Jacob Ramsey memberi kemenangan bagi Aston Villa  1-0 atas Southampton di Liga Premier pada hari Sabtu dinihari tadi. Gol sematawayang itu memberikan harapan baru setelah empat pertandingan tanpa kemenangan.

Tim besutan Steven Gerrard baru mengumpulkan empat poin dari enam pertandingan pertama mereka. Pada laga ini Villa mulai mendominasi penguasaan bola saat babak pertama berlangsung. 

Sayang Philippe Coutinho menyia-nyiakan dua peluang bagus sebelum Ramsey memecah kebuntuan.

Gelandang berusia 21 tahun itu mencetak gol pada menit ke-41, memanfaatkan bola pantul. Dia melepaskan tembakan dari bawah mistar gawang setelah sundulan Ollie Watkins dari sepak pojok secara akrobatik digagalkan oleh kiper Southampton Gavin Bazunu .

BACA JUGA:  Gara-gara Hutang, Sheffield United Terancam Terkena Pengurangan Poin

Douglas Luis hampir mencetak gol kedua untuk Villa di masa tambahan waktu babak pertama. Saat ia mengayunkan tendangan sudut, tapi berhasil ditepis Bazunu.

Southampton keluar dengan lebih banyak urgensi di babak kedua. Namun Villa berusaha mempertahankan keunggulan dengan gigih.

Pengganti Danny Ings memiliki peluang bagus untuk menggandakan keunggulan pada masa tambahan waktu babak kedua. 

BACA JUGA:  Benzema Dituduh Memeras Teman Timnas

Bazunu yang melakukan tendangan sudut, tetapi sang striker melepaskan tembakan dari garis tengah yang melebar dari gawang yang terbuka.

Kemenangan kedua Villa musim ini mengangkat mereka ke urutan 13 klasemen dengan tujuh poin dari tujuh pertandingan. Southampton juga memiliki tujuh poin dan selisih gol yang sama, tetapi tetap satu tempat di atas Villa dengan selisih gol yang dicetak.

“Kami telah dikritik sepanjang musim karena tidak mencangkok, tidak bertarung, dan memberikan poin murah, tetapi malam ini kami berjuang untuk setiap bola – itu tidak bagus dan kami tahu kami bisa bermain lebih baik, tetapi ini adalah tiga poin yang sangat besar,” kata John McGinn  seperti dilansir ESPN. 

BACA JUGA:  Maroko Kalahkan Korea Selatan

Gelandang Soton, James Ward-Prowse mengatakan timnya mulai bermain balik dì babak kedua. “Tapi tidak satu pun dari kami cukup baik hari ini. Kami harus meninjau permainan dan bekerja di lapangan latihan untuk memperbaikinya untuk pertandingan berikutnya, ” jelasnya.(maq)

BAGIKAN