Madrid Larang Mbappé Ikut Olimpiade

50
Kylian Mbappé gabung dengan Madrid pada bulan September mendatang. Foto: via BBC

edisiana.com – Real Madrid melarang Kylian Mbappe bermain di Olimpiade Paris, musim panas ini. Namun Los Blancos tidak memberikan alasannya.

Hal itu ditegaskan Mbappe dalam jumpa pers menjelang laga Prancis melawan Austria pada dinihari nanti.

“Posisi klub saya sangat jelas, jadi sejak saat itu, saya pikir saya tidak akan ambil bagian dalam Olimpiade,” ujar Mbappe dikutip dari BBC pada hari ini.

BACA JUGA:  Brasil V Kroasia: Modric Punya Tips Matikan Gerak Vinicius

Menurut pemain berusia 25 tahun, Madrid  melarang pemainnya lantaran pemain mana pun yang berkompetisi di Euro 2024 tidak dapat bermain di Olimpiade.

“Sekarang saya pikir saya akan mendoakan yang terbaik untuk tim Prancis ini. Saya akan menonton setiap pertandingan. Saya berharap mereka akan membawa pulang medali emas,” jelasnya.

Mbappe bergabung dengan Real dengan status bebas transfer ketika kontraknya di Paris St-Germain berakhir pada 30 Juni. Dia pun baru bergabung dengan klub raksasa Spanyol itu pada bulan September mendatang.

BACA JUGA:  Singkirkan Mbappe dari Skuad, UNFP Kutuk PSG

Sementara itu kompetisi sepak bola Olimpiade putra dimulai pada 24 Juli. Yakni 10 hari setelah final Euro 2024. Dan baru berakhir pada 9 Agustus, seminggu sebelum musim La Liga dimulai.

Turnamen sepak bola Olimpiade diikuti oleh tim di bawah 23 tahun. Tapi setiap negara dapat memasukkan tiga pemain di atas usia ke dalam skuadnya.

BACA JUGA:  Menanti Nasib Ten Hag dan Menunggu Balas Dendam Arsenal

Juara Eropa dua kali Prancis termasuk di antara favorit untuk memenangkan Euro 2024. Dan Manajer Didier Deschamps bertujuan untuk menjadi orang kedua yang memenangkan Euro sebagai pemain dan manajer, setelah Berti Vogts dari Jerman.(maq)

BAGIKAN