Ogah Dipotong Gaji, Ramos Pilih Pisah dengan Madrid

601
Sergio Ramos resmi meninggalkan Madrid.

Bola, edisiana.comHari ini, Kamis, 17 Juni 2021 resmi Sergio Ramos keluar dari Real Madrid  setelah 16 tahun berkarir di Bernabeu. Pihak klub akan memberikan upacara perpisahan.

Kontrak bek tengah veteran itu akan habis pada 30 Juni mendatang. Dalam pembicaraan dengan klub mengenai perpanjangan menemui jalan buntu. Dan pemain berusia 35 tahun itu tidak mau menerima pengurangan gaji 10 persen.

Sebenarnya Ramos masih menginginkan kontrak dua tahun jika Madrid tidak melakukan pemotongan gaji. Ramos akhirnya memilih untuk meninggalkan Bernabeu dengan status bebas transfer.

BACA JUGA:  Serbet Kontrak Messi Terjual Rp1,5 Miliar

Real Madrid sudah memastikan Ramos pergi dan dia akan mengadakan konferensi pers perpisahan hari ini di Valdebebas. Yang akan dihadiri presiden Florentino Perez.

“Real Madrid mengumumkan bahwa b9pada hari Kamis 17 Juni pukul 12.30 akan ada institusional penghormatan dan perpisahan kepada kapten kami Sergio Ramos,” kata pihak Madrid seperti dilansir Metro Sport.

Selama di Madrid Ramos telah tampil bersama Los Blancos sebanyak 671 kali. Di semua kompetisi.

BACA JUGA:  Newcastle Selamat dari Zona Degradasi

Ramos telah menikmati karir yang luar biasa di Real sejak didatangkan dari Sevilla pada tahun 2006. Ia memenangkan empat gelar Liga Champions bersama klub dan lima gelar La Liga.

Dia juga menjadi bagian dari kesuksesan dominasi Spanyol di sepak bola internasional antara 2008 dan 2012. Dengan memenangkan ketiga turnamen besar selama periode itu, meskipun dia dikeluarkan dari skuad terbaru Spanyol untuk Euro 2020.

Musim kemarin Ramos mengalami serangkaian cedera. Karena itu, hanya 15 kali tampil di La Liga. Dia juga melewatkan beberapa pertandingan setelah dinyatakan positif terkena virus corona.

BACA JUGA:  CIES Keluarkan Daftar Harga Pemain Bola: Messi Urutan 97 dan Ronaldo di Posisi 131

Saat ini bek tengah itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Paris Saint-Germain, Juventus, Chelsea dan Manchester United.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan bek tengah baru. Klub asal Inggris ini kabarnya rekan setim Ramos, Raphael Varane.

Namun pemain Prancis itu akan meminta bayaran besar dan diyakini lebih memilih pindah ke PSG.(maq)

BAGIKAN