Tampil Jelek di Liga Inggris, West Ham Bagus di Eropa

242
Bowen dijatuhkan di kotak pinalti. Foto: EPA

edisiana.com – West Ham sedikit lega. Kendati performa turun di Premier League tapi bagus di Liga Eropa.

The Hammers menang pertandingan tim Siprus AEK Larnaca untuk mencapai delapan besar Liga Konferensi Eropa pada Jumat, 17 Maret.

Bowen mencetak dua gol di awal babak kedua untuk membuat golnya secara keseluruhan menjadi delapan di Eropa. Dan ia menjadi pencetak gol terbanyak Eropa untuk The Hammers.

Kemenangan itu menyamai kemenangan terbesar West Ham di Eropa. Lantaran, untuk musim kedua berturut-turut, mereka mencapai perempat final kompetisi Eropa.

Namun, kesuksesan ini jauh dari kemenangan perpanjangan waktu yang berkesan dan menggigit kuku atas Sevilla di babak 16 besar Liga Europa musim lalu.

Tertinggal dua gol dari leg pertama, Larnaca kalah di Stadion London saat The Hammers melaju menuju kemenangan.

Siprus menghadiahkan gol pembuka untuk Gianluca Scamacca dan kemudian Gustavo Ledes dikeluarkan dari lapangan sebelum jeda.

Karena melakukan hal buruk pada Pablo Fornals yang ditingkatkan dari kartu kuning menjadi merah setelah intervensi asisten wasit video.

Bowen membawa tim tuan rumah lebih jelas. Yang kedua khususnya sangat mengesankan saat ia melepaskan sundulan dari umpan silang Aaron Creswell melewati kiper Larnaca.

Dan masuk ke sudut untuk gol ke-10-nya musim ini, meskipun hanya empat yang tercipta di Liga Premier.

“Saya selalu ingin mencetak gol dan gol belum datang musim ini, tapi saya menerimanya. Saya akan selalu memberikan segalanya untuk klub,” kata Bowen dikutip dari BBC.

Kemenangan West Ham diakhiri oleh pemain lokal berusia 18 tahun Divin Mubama, yang telah bersama klub sejak dia berusia delapan tahun. Dia mencetak gol senior pertamanya hanya pada penampilan tim utama ketiganya.(maq)

BACA JUGA:  Manchester City, Klub Terkaya Eropa
BAGIKAN